Siswa RA Masyithoh Nanggulan Ikuti Manasik Haji dan Kunjungi YIA

Kulon Progo (RAMNa) – RAM Nanggulan mengikuti kegiatan manasik haji yang diadakan oleh PGTKM Kabupaten Kulon Progo.  RA Masyithoh Nanggulan mengirimkan anak sejumlah 23 siswa yang masuk pada Kloter VI.   Tujuan mengikuti kegiatan ini adalah untuk menyukseskan program PGTKM dan melatih keberanian anak ketika berada di luar kelas dan ketika bertemu dengan orang banyak tanpa pendampingan orang tua. Hal itu diungkapkan oleh Kepala RAM Nanggulan, Rukidah, S.Pd.I. di sela-sela kegiatan Peragaan Manasik Haji tersebut yang berlangsung di Masjid Agung, Wates, Kulon Progo, Senin (10/10/2022) pagi.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan siswa mempunyai pengalaman sejak dini tentang manasik haji. Juga untuk melatih keberanian anak-anak ketika berada di luar kelas dan menghadapi orang banyak,” ungkapnya.

Salah satu guru, Dewi Astuti, S.Pd. mengatakan bahwa anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ditandai dengan semangat anak menyiapkan bekal jauh-jauh hari.  Pihak guru sangat mendukung kegiatan ini dan diharapkan setiap ada kegiatan, bisa selalu mengikutinya untuk menambah pengalaman. “Saya  senang dengan adanya kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap mandiri dan dapat menambah pengalaman baik anak maupun guru,”  kata Dewi.

Selesai acara manasik haji kegiatan dilanjutkan kunjungan ke Bandara YIA. Selain anak-anak senang dan semangat, orang tua pun ikut senang karena sebagian besar dari wali murid belum pernah ke Bandara. Melihat anak-anak berlari-larian dengan gembira menangkap kupu-kupu, serta percaya diri berkenalan dengan pengunjung Bandara dari Madiun. Salah satu wali, Akrimatuz Zuhriyah mengaku senang berkesempatan mengikuti acara tersebut. “Alhamdulillah saya juga ikut senang ke sini, karena belum pernah ke bandara. Kalau mau menyempatkan berangkat sendiri belum tentu bisa,” ujarnya. (rkd/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *