Kepala MAN 1 Kulon Progo Serahkan Kembali Mahasiswa PPL Alma Ata

Kulon Progo (MAN1KP) – Kepala MAN 1 Kulon Progo menyerahkan kembali enam mahasiswa Universitas Alma Ata yang melakukan Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di MAN 1 Kulon Progo, Senin (10/10/2022) pagi.
Kegiatan penyerahan kembali tersebut dilakukan langsung oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Misyroh Akhmadi, S.Ag., M.Ag. di ruang AVA madrasah setempat.
Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. (Wakamad Bidang Akademik), H. Akhmad Khudlori, S.Ag., M.Pd.I. (Wakamad Bidang Humas), dan para Guru PAI menjadi Guru Pamong di madrasah.

Dosen Pembimbing Lapangan dalam sambutan penarikan kembali mahasiswa PPL menyampaikan terima kasih atas bimbingan, arahan, dan pendampingan yang telah diberikan oleh MAN 1 Kulon Progo. Ia juga berharap kemitraan yang telah terjalin antara Universitas Alma Ata dan MAN 1 Kulon Progo tetap berlanjut terus.
“Tugas mendidik dan mengajar yang menjadi tugas utama guru sangat kompleks. Dan waktu dua bulan praktik dan belajar menjadi guru, tentu masih jauh dari yang diharapkan. Tapi karena jadwalnya telah terakhir, maka enam mahasiswa Prodi PAI, 3 putra dan 3 putri kami tarik kembali ke kampus,” ujar Misyroh.

Sementara Kepala Madrasah, Edi Triyanto dalam sambutan penyerahan kembali mahasiswa menyatakan bahwa untuk menjadi guru yang baik memang diperlukan lamanya pengalaman mengajar, di samping keilmuan secara teoritis.

“Semoga hal yang diperoleh di MAN 1 Kulon Progo ini, dapat menjadi bekal awal untuk dikembangkan masing-masing. Selamat kembali ke kampus. Semoga sukses untuk semuanya,” harap Edi. (khd/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *