MAN 3 Kulon Progo Gelar Screening Kesehatan

Kulon Progo (MAN 3 KP) –  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kulon Progo bekerja sama dengan Puskesmas Kalibawang menggelar screening kesehatan untuk seluruh siswa kelas X, XI, dan XII pada Selasa (18/10) di ruang pertemuan madrasah.

Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif, Lc., M.Pd mengatakan ” Kami menyambut baik penyelenggaraan  screening kesehatan dan mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama selama ini dalam bidang kesehatan siswa dan guru, termasuk vaksinasi. Semoga hubungan kerja sama ini tetap terjalin dengan baik”.

Sementara itu, Retno Sujarwati dari Puskesmas Kalibawang menyampaikan bahwa Screening kesehatan yang dilaksanakan meliputi: pengukuran tinggi dan berat badan, tekanan darah, pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, laboratorium, pemantauan status gizi dan pemberian tablet tambah darah untuk remaja puteri, serta rujukan bagi yang mengalami masalah kesehatan.

Berdasarkan screening, siswa yang mengalami masalah kesehatan selanjutnya dirujuk untuk pemeriksaan lebih lanjut ke Puskesmas atau rumah sakit sesuai daerah masing-masing agar mendapat penanganan lebih lanjut. (nur/dpj)

1 reply
  1. Suwata
    Suwata says:

    Alhamdulillah kegiatan screening berjalan dengan lancar, semoga semua siswa selalu diberikan kesehatan sehingga bisa mengikuti semua program-program madrasah dengan hasil yang maksimal.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *