Marching Band “Gita Magapro” MAN 3 Semarakkan Kirab Santri HSN Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 3 KP) – Marching Band “Gita Magapro” MAN 3 Kulon Progo semarakkan Kirab Santri pada gelaran Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Marching mengiringi lomba kirab santri. Kirab dimulai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten kulon Progo menuju halaman Pemerintah  Kabupaten Kulon Progo pada Ahad (16/10) yang lalu.

Suasana sangat meriah dengan hadirnya marching band yang unjuk kebolehan berupa display dan penampilan yang memukau dari awal hingga akhir parade kirab dan diikuti oleh 75 siswa.

Kepala MAN 3 Kulon Progo Fadhil Afif,Lc  mengatakan ” Alhamdulillah Marching Band “Gita Magapro” dapat berperan aktif pada gelaran HSN ini setelah dua tahun tidak tampil diberbagai even karena pandemi. Semoga kalian semua dapat menampilkan yang terbaik bagi masyarakat”.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa atas atraksi pertunjukkan marching band  “Gita Magapro” atas penampilan menyemarakkan Hari Santri Tingkat Kabupaten Kulon Progo.

Lebih lanjut Wahib Jamil menyampaikan terima kasih dan apresiasi luar biasa untuk madrasah atas partisipasi yang memukaiu. Dalam kesempatan tersebut berkenan untuk berfoto dengan seluruh pemain beserta mayoretnya.

Wahib Jamil juga menyampaikan doa agar MAN 3 Kulon Progo khususnya marching Band “Gita Magapro” semakin maju dan berprestasi. Selain itu  menjelaskan bahwa kegiatan kirab santri dalam tahun 2022 dapat menjadi sarana memotivasi untuk terus mengembangkan diri.

Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo semoga support dukungan penyelenggaraan kegiatan  ini dapat meningkatkan semangat kepada para santri. Kirab santri berakhir finish di halaman Kantor Bupati pemerintah  Kabupaten Kulon Progo yang dilanjutkan dengan acara Pentas Kesenian Islami Kabupaten Kulon Progo . (nur/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *