Perayaan Projek 1 Kurikulum Merdeka MTsN 6 Kulon Progo, Antusias dan Apresiatif

Kulon Progo (MTsN6KP) – Perayaan Projek Kurikulum Merdeka MTsN 6 Kulon Progo berlangsung antusias dan apresiatif. Setelah berlangsung rangkaian kegiatan pelatihan dan pembelajaran Projek 1 selama sepekan, Senin (17/10/2022) adalah hari gelaran Perayaan. Selama sehari itu para siswa tiap kelas dan berkelompok menampilkan kreasi Senam Pelajar Pancasila, pameran karya poster, dan menu sehat seimbang. Segenap guru, pegawai, dan siswa MTsN 6 Kulon Progo menyaksikan gelaran perayaan ini.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo Zainuri S.Pd., M.S.I. sangat mengapresiasi Gelaran Perayaan Projek 1 ini. “Madrasah kita adalah Piloting Projek Kurikukulum Merdeka. Projek 1 terlaksana dengan sukses. Para siswa berlatih dan belajar dengan antusias. Penampilan dan kreasi siswa juga terus berkembang dan variatif,” tutur Kamad.

Waka Kurikulum Marwati, S.Pd. turut mengapresiasi rangkaian projek ini. “Projek 1 Kurikulum Merdeka MTsN 6 Kulon adalah Profil Pelajar Pancasila Rahmatal Lil ‘Alamin dengan tema Bangunlah Jiwa Raganya dalam Keseimbangan. Para siswa berlatih dan menampilkan Senam Pelajar Pancasila, Poster Kesehatan Jiwa, dan Menu Makanan Sehat Seimbang Bergizi. Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan lancar dan antusias,” ungkapnya.

Notabene, MTsN 6 Kulon Progo adalah Piloting Projek Kurikulum Merdeka berdasarkan SK Dirjen Pendis No.B1775/DJ.I/Dat.I.I/PP.00/07/2022 tentang Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023. MTsN 6 Kulon Progo menjadi satu-satunya Madrasah Tsanawiyah di Kulon Progo pelaksana Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran ini. (asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *