Police Goes To School di MIMAKO Lancar

Kulon Progo (MIMAKO) – Police Goes To School merupakan kerjasama antara K3S SD/MI Kapanewon Kokap dengan Polsek setempat. Program tersebut dengan sasaran SD/MI se-Kapanewon Kokap. Dengan adanya program ini MIMAKO mendapatkan giliran upacara bendera yang dihadiri anggota Polsek Kokap selaku Pembina. Upacara dilaksanakan di halaman MI Ma’arif Kokap, Senin( 17/10/2022) pagi.

Dalam program kegiatan Police Goes To School untuk MI Ma’arif Kokap tampil sebagai Pembina Upacara, Bripka Sunarto, S.E. Kegiatan berjalan lancar, antusias siswapun sangat bagus dengan kegiatan ini, dibuktikan seluruh siswa mengikuti upacara dengan khidmat.

Bripka Sunarto menyampaikan amanat dan imbauannya kepada warga MIMAKO. “Marilah selalu menjalin kemitraan dengan Polsek Kokap. Selalu berkomunikasi, berkoordinasi, dan memberikan informasi mengenai hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Kami juga mengimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus pencurian terutama curanmor yang akhir-akhir ini sering terjadi,” ungkapnya.

“Selain itu, kami juga mengajak siswa untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai melakukan bullying terhadap teman sekolah ataupun orang lain. Juga jangan sampai para siswa terjerumus dalam hal penyalahgunaan narkoba. Karena akan berdampak tidak baik bagi kesehatan dan bisa melangggar hukum,” imbuh Sunarto.

Kesan dari Bripka Sunarto bahwa pelaksanaan upacara cukup baik. “Siswa mematuhi aturan dalam upacara serta secara khidmad. Terbukti siswa tidak berbicara sendiri saat upacara. Semoga para siswa lebih semangat dalam belajar dan menaati aturan yang ada,” pungkasnya.

Salah satu siswa kelas 4, Ibnu mengaku senang dengan program tersebut. “Saya senang dengan kegiatan Police Goes To School. Karena bisa lebih tenang dalam mengikuti upacara bendera, lebih dekat dan bisa mengenal pak polisi. Dengan harapan suatu saat akan ada kegiatan seperti ini lagi,” ungkap Ibnu.

Kepala Madrasah, H. Asrorudin, S.Pd.I. meyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polsek Kokap yang telah bersedia untuk menghadiri kegiatan Police Goes To School di MIMAKO. “Harapannya para siswa akan lebih berhati-hati dalam bertingkah laku agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Asrorudin. (bnt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

7 replies
  1. Ajru Fajriyah
    Ajru Fajriyah says:

    Terhadap psikologis anak, tindakan bullying memang sangat berpengaruh, bahkan bisa berdampak kepada perilaku negatif lainnya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mengingatkan tentang pentingnya peran orang tua, pendidik dan lingkungan dalam bersama-sama mencegah tindakan bullying terhadap anak. Semoga situasi di Mimako senantiasa kondusif untuk belajar. Terimakasih juga kepada Bapak Babinkamtibmas yang turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Madrasah. Semoga Mimako senantiasa melahirkan generasi bangsa yang bermartabat, beriman dan berwibawa.

    Balas
  2. SUTARMAN
    SUTARMAN says:

    Maju terus MIMAKO. Semoga lebih banyak lagi kegiatan² yang memberikan efek positif untuk siswa dan menjadikan MIMAKO selalu menjadi yang terdepan.

    Balas
  3. Dian cahyawati
    Dian cahyawati says:

    Alhamdulilah,upacara dapat terlaksanakan dengan lancar walau kondisi hujan tak menjadi hambatan.semoga amanat yang diberikan Bpk. Bripka Sunarto menjadi pesan yang bermanfaat bagi anak2 mimako, dan generasi penurus yang taat peraturan,serta berakhlak mulia. Amin.

    Balas
  4. Kasinun
    Kasinun says:

    Banyak pesan dari Babinkamtibmas diantaranya siswa usia SD-MI belum boleh mengendarai sepeda motor karena orang tua berkewajiban mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah, di samping itu belum cukup umur sehingga riskan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
    Terima kasih bapak polisi.

    Balas
  5. Asrorudin
    Asrorudin says:

    Kerja sama dengan pelbagai pihak sangat mendukung kegiatan di madrasah dgn harapan madrasah lebih maju dalam pelbagai hal, Mimako madrasah hebat, bermartabat, mandiri dan berprestasi.
    Terimakasih semuanya bersama kita bisa.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *