Koordinasi Anugerah GTK, Bentuk Apresiasi Guru Madrasah

Kulon Progo (Kankemenag) – Penghargaan atau anugerah sangat penting dalam dunia kerja. Selain untuk memotivasi, adanya apresiasi juga akan meningkatkan mutu seseorang dalam satuan kerja tertentu. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. M.M. menyampaikan hal ini pada Rapat Koordinasi Persiapan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang diadakan di Aula Riptaloka kantor setempat, Senin (17/10/2022) siang.

“Anugerah GTK bertujuan untuk memberikan apresiasi, penghargaan, serta motivasi dalam pengembangan mutu guru dan tenaga kependidikan pada madrasah,” ujar Dwi.

Dwi juga menjelaskan kategori yang dijadikan penilaian dalam Anugerah GTK. “Anugerah GTK ini terdiri dari 4 jenis penilaian yaitu GTK Madrasah Berprestasi, GTK Madrasah Inspiratif, GTK Madrasah Inovatif, dan GTK Madrasah Berdedikatif,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dwi mengimbau untuk mempersiapkan nama-nama yang hendak diajukan dalam Anugerah GTK. “Diharapkan kita yang hadir sudah memiliki nama-nama guru dari masing-masing madrasah yang akan diajukan untuk mengikuti Anugerah GTK ini,” pinta Dwi.

“Setelah terkumpul nama-nama tersebut, selanjutnya akan diadakan sharing bersama guru-guru yang sudah menerima anugerah sebelumnya,” katanya.

Dwi juga berharap agar kegiatan Anugerah GTK ini bisa terus berjalan secara maksimal.

“Diharapkan dari tahun ke tahun kegitan ini dapat dimaksimalkan, sehingga terus mengalami peningkatan,” pungkasnya.

Rakor Persiapan Anugerah GTK ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Negeri, serta perwakilan Kepala RA. (nki/anh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *