RA Masyithoh Potrowangsan Ikuti Latihan Manasik Haji

Kulon Progo (RAM Potrowangsan) – Sekian tahun vakum tidak ada kegiatan karena terhalang pandemi, kini dengan antusiasnya siswa RA Masyithoh Potrowangsan mengikuti kegiatan manasik Haji. Kegiatan tersebut digelar oleh Yayasan Muslimat NU. RA Masyithoh Potrowangsan memberangkatkan 28 siswa dengan 2 armada minibus untuk mengikuti kegiatan tersebut bersama para pendamping. Kepala RA Masyithoh Potrowangsan, Zulasminarsi, S.Pd.I. menyampaikan hal itu disela-sela acara yang berlangsung di Masjid Agung Wates, Senin (10/10/2022).

“Alhamdulillah anak-anak sangat semangat dan senang sekali mengikuti acara ini. Karena secara langsung bisa praktik apa yang diajarkan gurunya yaitu tentang haji. Selain itu juga bisa melihat miniatur Ka’bah serta rangkaian peragaan rukun dan sunah haji. Semoga kelak seluruh siswa bisa melaksanakan haji dengan sesungguhnya,” ujarnya.

“Semoga bisa menjadi agenda rutin untuk menjadi kegiatan yang menumbuhkan iman dan takwa. Terimakasih untuk panitia yang luar biasa. Acara ini berjalan dengan lancar dan tertib tanpa hambatan,” imbuh Zulasminarsi.

Selain itu orang tua siswapun berperan penting dalam berlangsungnya kegiatan tersebut. Dari persiapan fisik anak yaitu dengan cara menjaga kesehatan si anak untuk bisa mengikuti acara peragaan manasik ini, hingga menjadi relawan untuk menyiapkan konsumsi untuk semuanya. ”Alhamdulillah, kami berterima kasih sekali kepada guru-guru yang telah mengajak anak-anak mengikuti acara ini. Kami terharu anak-anak bisa mengucapkan kalimat Talbiyah dengan lancar dan lantang sambil mengelilingi Ka’bah,” ucap Saryatin, salah satu orang tua siswa.

Peragaan Manasik Haji lancar dan tertib. Meskipun gerimis sedikit tidak mengurangi semangat dan keceriaan anak-anak dalam mengikuti kegiatan tersebut. (zul/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *