Sejumlah 1.700 Siswa TK/RA Masyitoh Ikuti Peragaan Manasik Haji

Kulon Progo (Kankemenag) – Sebanyak 1.700 siswa TK/RA Masyitoh se-Kulon Progo mengikuti Peragaan Manasik Haji. Dengan kegiatan tersebut diharapkan anak-anak dapat lebih paham dengan pembelajaran tentang haji. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri acara Pembukaan Peragaan Manasik Haji tersebut yang berlangsung di Masjid Agung, Wates, Senin (10/10/2022) pagi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat lebih paham dalam pembelajaran tentang haji. Karena anak-anak bisa praktik peragaan manasik haji, bukan hanya sebatas teori saja,” ujarnya.

“Kegiatan ini diharapkan juga dapat memotivasi anak-anak untuk dapat melaksanakan ibadah haji ini nantinya. Ketika pembelajaran ini disampaikan sejak awal, maka Insya Allah hal ini akan tertanam secara kuat dalam hati anak sejak usia dini,” imbuh Kakan.

“Terima kasih kepada segenap panitia, guru, dan pendamping atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga ilmu yang diberikan menjadi lahan pahala sisi Allah SWT,” pungkas Jamil.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag Wahib Jamil, Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Dikpora, Pengurus PC Muslimat NU,, Kasi PHU, Kasi Dikmad, KBIHU Muslimat NU, Kepala RA/TK Masyitoh se-Kulon Progo beserta guru-guru. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *