Evaluasi PLP, Optimalkan Ilmu dan Pengalaman Kerja

Kulon Progo (Kankemenag) – PLP-KKN selain program wajib dari pihak UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, tetapi juga bermaksud memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman tentang dunia kerja. Oleh karena itu mahasiswa diharapkan bisa mengoptimalkan apapun yang diperoleh dengan sebaik-baiknya. Pranata Humas Kankemenag Kulon Progo, Dian Purnamajati, S.E. menyampaikan hal ini di saat Kumpul Evaluasi PLP yang dilakukan Aula Riptaloka kantor setempat, Rabu (2/11/2022) pagi.

“Silahkan teman-teman memaksimalkan apa saja yang diperoleh di sini dengan sebaik-baiknya,” ujar Dian.

Dian juga menyampaikan tentang pentingnya memiliki bekal berupa pengalaman. “Apapun itu entah ilmu, pengalaman, atau relasi silahkan dimaksimalkan sebagai bekal di kemudian hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dian mengharapkan kepada mahasiswa untuk tetap melanjutkan tali silaturrahmi dengan pihak Kankemenag. “Akan lebih baik lagi jika nanti setelah kegiatan PLP ini selesai teman-teman melanjutkan silaturrahmi di sini untuk keperluan lain. Seperti menjadikan Kankemenag Kulon Progo sebagai subyek penelitian dalam penyusunan tugas akhir (Skripsi),” harap Dian.

Dian juga berpesan untuk memaksimalkan setiap kegiatan yang dilakukan. “Semoga teman-teman bisa secara maksimal dalam belajar dan mencari pengalaman di setiap kegiatan yang dilakukan,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa PLP, Nurijal mengutarakan capaian dari kegiatannya. “Minggu lalu saya berhasil menyelesaikan proses input data terkait calon peserta nikah sebanyak 57 angkatan, dan sekarang saya sedang dalam tahap pengecekan surat verifikasi TPA,” ucap Rijal.

“Semoga saja saya tetap diberikan kesempatan untuk berkontribusi aktif dalam kegiatan lainnya,” imbuhnya. (nrj/anh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *