MIMASE Bagikan Hadiah Pemenang Lomba

Kulon Progo (MIMASE) – Serangkaian acara untuk memeriahkan Hari Santri dan Gerakan Nasional Aksi Bergizi MI Ma’arif Sendang mengadakan berbagai macam ajang perlombaan. Peringatan Hari Santri mengadakan lomba adzan untuk siswa Putra kelas 1 dan 2, sedang untuk siswa putri lomba praktik wudhu beserta doanya. Kelas 3 dan 4 lomba praktik shalat subuh. Sedang kelas 5 dan 6 lomba praktik shalat jenazah. Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi mengadakan lomba senam SKJ 21 antar kelas. Hal itu disampaikan Kepala Madrasah Imma Fatayati, S.Ag. pada saat memberi sambutan pada amanat upacara Senin (7/11/2022) pagi.

“Bagi para pemenang lomba nanti setelah upacara akan diberikan hadiah, sebagai reward supaya lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan yang sering diadakan oleh madrasah. Bagi para pemenang tidak boleh sombong atas hasil yang diperoleh, bagi yang belum mendapatkan hadiah harus tetap semangat dan jangan berkecil hati. Mungkin pada event yang lain kalian akan mendapatkan kesempatan itu,” papar Imma.

“Setiap mata lomba diambil juara 1 dan 2 kecuali lomba senam SKJ 21, karena dilaksanakan secara berkelompok. Juara adzan kelas 1 diraih oleh Syamil dan Tamtama. Juara adzan kelas 2 Wildan dan Charis Thoha. Juara praktik wudhu kelas 1 diraih oleh Indah Cahyaning Lintang dan Syakirina. Juara praktik wudhu kelas 2 diraih oleh Najma dan Amira. Juara praktik shalat subuh kelas 3 diraih oleh Shafira dan Naura sedang kelas 4 diraih oleh Avan dan Moreno. Lomba praktik shalat jenazah kelas 5 diraih oleh Fadhila dan Marvel, sedang kelas 6 diraih oleh Najwa dan Nabila,” imbuhnya.

“Untuk lomba senam SKJ , juara pertama kelas VI, juara 2 kelas  IV, juara 3 adalah kelas V. Sedang juara harapan 1 diraih oleh kelas III, harapan 2 kelas II, dan harapan 3 oleh kelas I,” pungkas Imma.

Salah satu siswa kelas 4, Moreno merasa senang karena bisa menjadi juara lomba praktik shalat subuh. “Saya merasa senang bisa menjadi juara pada kegiatan lomba praktik shalat subuh. Semoga saya bisa istiqamah dalam menjalankan shalat lima waktu, karena menjadi kewajiban setiap orang muslim,” papar Moreno. (jmy/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *