MIMASE Laksanakan BIAS dan Skrining Lanjutan

Kulon Progo (MIMASE) – Program BIAS dilaksanakan karena imunisasi dasar yang telah diberikan pada usia bayi kekebalannya mulai menurun. Sehingga perlu ditambah untuk memberikan kekebalan jangka panjang. MI Ma’arif Sendang melakasanakan program BIAS dan Skrining kerjasama dengan Puskesmas Pengasih II pada Sabtu (5/11/2022) pagi. Hal ini disampaikan oleh Plh. Kepala Madrasah Hanik Mardhiyatin, S.Ag. di sela-sela melakasanakan akitivitas di madrasah.

“Jenis imunisasi yang diberikan saat BIAS adalah DT untuk siswa kelas 1. Imunisai TD untuk siswa kelas 2 dan 5. Sedang skrining lanjutan untuk semua siswa kelas 2 sampai 6. Ini pelaksanaannya sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh UPTD Puskesmas Pengasih II,” papar Hanik.

Salah satu petugas dari Puskesmas, Asih Purwani merasa senang untuk melaksanakan tugas BIAS di MI Ma’arif Sendang. “Saya merasa senang melaksanakan BIAS di MI Ma’arif Sendang, karena untuk tempat sudah ditata sebelumnya oleh pihak madrasah. Kertas skrining dan undangan sudah dibagikan kepada siswa dua hari sebelum pelaksanaan. Sehingga pas pelaksanaan skrining identitas siswa sudah diisi secara lengkap. Saya dan teman-teman merasa terbantu sekali, sehingga pelaksanaan skrining maupun imunisasi berjalan lancar,” jelas Asih. (jmy/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *