Tanamkan Kejujuran dan Ketertiban, Upacara Bendera MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kejujuran adalah sifat terpuji. Sifat jujur membawa keselamatan dunia dan akhirat. Rasulullullah Muhammad SAW adalah manusia dengan teladan kejujuran terbaik, hingga digelari Al-Amin, orang paling dipercaya. Yunita Mawadati, S.Pd. menyampaikan hal itu sebagai pembina upacara bendera MTsN 6 Kulon Progo, Senin (7/11/2022) pagi.

“Kejujuran adalah sifat terpuji. Sifat jujur membawa keselamatan dunia dan akhirat. Rasulullullah Muhammad adalah manusia dengan teladan kejujuran terbaik, hingga digelari Al-Amin, yang bermakna orang paling dipercaya,” tuturnya.

“Misalnya dalam penilaian, ulangan, atau ujian, implementasi kejujuran siswa sangat diperlukan. Karena penilaian adalah salah satu tolok ukur kompetensi siswa. Pengerjaan tes yang jujur akan akurat menggambarkan kompetensi siswa. Begitu juga sebaliknya,” imbuh Yunita.

“Selain itu ketertiban akan menjadi amunisi yang ampuh untuk mencapai kesuksesan. Pembiasaan tertib di madrasah, di rumah, maupun lingkungan sekitar akan berdampak pada keteraturan dan kedisiplinan diri sebagai warga negara,” pungkasnya.

Upacara bendera pagi itu berlangsung tertib dan khidmat. Petugas upacara dari kelas VII-C bertugas dengan baik. Buah dari tertib berlatih upacara pada hari-hari sebelumnya. Kesiapan, keberanian, dan perkembangan yang patut diapresiasi. (asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *