Hadiri Workshop, Pengawas PAI Apresiasi Kinerja KKG Panjatan

Kulon Progo (Pokjawas) – Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo mengapresiasi kinerja pengurus KKG PAI Kapanewon Panjatan. Apresiasi diberikan atas terlaksananya workshop mendongeng. Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo, Anjar Purwantari, S.Ag. M.S.I. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri Workshop Teknik Mendongeng Bagi Guru PAI yang berlangsung di Aula SDN Tayuban, Panjatan, Jum’at (2/12/2022) pagi.

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus KKG PAI Panjatan atas terlaksananya Workshop Teknik Mendongeng ini. Semoga menjadi bekal dan menambah kompetensi bagi para guru,” ujarnya.

“Selamat  mengikuti kegiatan workshop ini dengan  tertib dan semangat. Semoga materi yang disampaikan oleh nara sumber dapat diimplementasikan di lembaga atau sekolah masing–masing. Memang sudah seharusnya  seorang guru selalu meningkatkan kompetensinya  untuk mendukung tupoksi,”  imbuh Anjar.

Ketua KKG PAI, R. Affiq Widiantoro. S.Pd.I. berharap agar materi yang disampaikan oleh narasumber dapat meningkatkan kopetensi guru PAI dalam membina peserta didik di lembaga masing-masing.  Khususnya dalam mendongeng/bercerita di hadapan peserta didik yang nantinya  bermanfaat untuk pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.

“Semoga workshop ini menjadi bekal dan menambah kompetensi para guru. Terutama dalam mendongeng di hadapan peserta didik. Semoga nantinya bermanfaat untuk pembelajaran PAI dan Budi Pekerti,” tuturnya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Pengawas PAI yang berkenan hadir untuk memberikan smbutan sekaligus membuka kegiatan worksop ini. Semoga seluruh peserta bersemangat dalam mengikuti workshop teknik mendongeng ini,” harap Affiq.

Pada kesempatan ini  nara sumber  Ujik Ikhtiarini Istiqamah, S.Ag.  menyampaikan tentang olah vocal, ekspresi, dan intonasi dalam mendongeng. Ia juga memberikan contoh bagaimana sebuah dongeng atau cerita itu bisa menarik di hadapan peserta didik. “Semoga  apa yang sudah saya sampaikan dapat bermanfat,” ucapnya. (anj/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *