MAN 1 Kulon Progo Sukses Laksanakan PKKM 2022

Kulon Progo (MAN1KP) – Siapkan akreditasi 2023, MAN 1 Kulon Progo melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) pada Selasa (29/11/2022) di ruang AVA madrasah setempat. Kegiatan PPKM dihadiri oleh tim penilai, Hj. Kalimah, S.Ag., M.A. (Pengawas MA Kemenag Kabupaten Kulon Progo) dan Barokatussholihah, S.Ag., M.S.I. (Pengawas MTs Kemenag Kabupaten Kulon Progo).

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi awal persiapan akreditasi madrasah tahun 2023.
“PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) ini merupakan langkah awal mempersiapkan akreditasi madrasah 2023,” ungkapnya.
“Semoga saran dari tim PKKM dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh semua guru, pengawai, dan siswa MAN 1 Kulon Progo,” harap Edi.

Ketua tim PKKM, H. Surandi, S.Pd.I. menyampaikan bahwa PKKM terdiri dari enam bidang yaitu Kepribadian Sosial, Usaha Pengembangan Madrasah, Pelaksanaan Tugas Manajerial, Pengembangan Kewirausahaan, Supervisi, dan Hasil Kinerja Kepala Madrasah.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Kalimah mengapresiasi atas kemajuan dan perkembangan MAN 1 Kulon Progo, utamanya dalam raihan prestasi madrasah dan prestasi siswa. Kinerja kepala madrasah pun sudah mengalami kemajuan yang terukur. Setelah melakukan PKKM, Kalimah memberi beberapa saran kepada tim.
“Agar madrasah menjadi lebih baik lagi maka silakan guru dan tenaga kependidikan berkompetisi meraih prestasi, jiwa kewirausahaan agar benar-benar ditanamkan pada siswa melalui pembelajaran, tugas proyek, market day, serta pemberdayaan komite madrasah dalam peran dan fungsinya untuk pengembangan madrasah,” saran Kalimah.

Di tempat yang sama, Ika panggilan Barokatussholihah merasa sangat bahagia karena perkembangan MAN 1 Kulon Progo luar biasa.
“Alhamdulillah MAN 1 Kulon Progo sekarang THTP (Tiada Hari Tanpa Prestasi). Semoga untuk tahun berikutnya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.
Sebelum menutup evaluasinya, Ika membacakan pantun istimewa ciptaannya untuk MAN 1 Kulon Progo. “Buah tomat di dapurku. Buah yang bagus dikonsumsi. Selamat untuk Mansaku. Semakin maju dan berprestasi.” (nhd/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *