Pengawas Madrasah Aliyah Pantau Pelaksanaan PAS MAN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN1KP) – Pengawas Madrasah Aliyah (MA) Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Hj. Kalimah, S.Ag., M.A. memantau pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun 2022/2023 di MAN 1 Kulon Progo pada Selasa (29/11/2023). Penilaian Akhir Semester Tahun Pelajaran 2022/2023 di MAN 1 Kulon Progo dilaksanakan melalui madrasahdiy.net mulai Senin (28/11/2022) sampai Jumat (09/12/2022).

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa Penilaian Akhir Semester tersebut dilakukan secara daring di kelas. “PAS dilakukan secara daring melalui madrasahdiy.net dari Handphone android siswa. Siswa mengerjakan PAS di madrasah,” tuturnya.
“Terima kasih saya sampaikan kepada Bu Kalimah yang berkenan hadir memantau pelaksanaan PAS. Semoga seluruh siswa memperoleh hasil yang sesuai dengan yang diharapkan,” harap Edi.

Pada kesempatan tersebut, Kalimah mengapresiasi apa yang telah dilakukan semua pihak sehingga PAS berjalan tertib dan lancar. “Selamat saya sampaikan kepada panitia, pengawas, dan siswa yang telah melaksanakan kegiatan PAS dengan baik. Semua berjalan dengan tertib dan lancar,” ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Kepala Urusan Kurikulum, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. menyampaikan bahwa PAS wajib dilaksanakan di madrasah. “Semua siswa wajib mengikuti PAS di madrasah. Jika ada siswa yang sakit dan dapat menunjukkan surat sakit dari dokter maka PAS bisa dilaksanakan dari rumah. Siswa yang berhalangan hadir karena alasan lain, akan diberikan PAS susulan setelah tanggal 9 Desember 2022,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Mujiyana, S.Pd. menambahkan bahwa jika ada siswa yang tidak memiliki HP atau terkendala sinyal, maka madrasah memfasilitasi dengan meminjamkan HP madrasah atau menggunakan Komputer di lab. Komputer.
“Bagi siswa yang terkendala, bisa menemui panitia. Madrasah siap memfasilitasi siswa dengan meminjamkan HP atau dapat mengerjakan di Lab. Komputer,” jelas Muji. (nhd/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *