Natal Momentum Umat Jadi Lebih Baik

Kulon Progo (Kankemenag) – Umat Nasrani (Kristen dan Katolik) tengah merayakan Natal. Dengan tema ‘Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain’ diharapkan menjadikan umat semakin lebih baik. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela mengikuti Pemantauan Malam Natal bersama Forkopimda di gereja-gereja wilayah setempat, Sabtu (24/12/2022) malam.

“Selamat merayakan Natal bagi umat Katolik dan Kristen. Sesuai tema ‘Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain’ diharapkan menjadikan umat semakin lebih baik,” ujarnya.

“Dalam perayaan Natal ini diharapkan umat Nasrani memperhatikan dan mengikuti edaran dari Menteri Agama dan imbauan daerah pemerintah daerah. Selain itu diharapkan semua umat beragama juga tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar sesama,” imbuh Kakan.

“Apresiasi yang tinggi untuk aparat keamanan, baik dari TNI/Polri maupun Ormas Islam, dan Unsur Masyarakat. Hal ini menunjukkan sikap toleransi yang tinggi dari umat beragama di Kulon Progo. Tentu hal ini patut menjadi contoh baik daerah-daerah yang lain. Maka hal ini akan mendukung Kulon Progo sebagai City of Tolerancy,” pungkas Jamil.

Pemantauan malam Natal tersebut meliputi Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates, Gereja Santa Maria Bunda Penasehat Baik Wates, Pos PAM Alun-alun Wates, dan Gereja Katolik Santa Maria Lourdes Promasan, Banjaroya, Kalibawang. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *