Outing Class MIM Kenteng Bawa Peserta Didik Kenali Museum

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka memperkenalkan museum lebih dekat kepada anak-anak, MIM Kenteng mengadakan Outing Class. Tempat tujuan kegiatan tersebut adalah Museum Muhammadiyah yang ada di kompleks Kampus Universitas Ahmad Dahlan dan Museum Vredeburg Yogyakarta. Agenda tersebut berlangsung pada Kamis (15/12/2022).

Outing Class ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Sedang untuk kelas I dan II didampingi oleh Wali sehingga total 150 peserta. Armada yang digunakan ada 4 bis medium dan 1 mobil pribadi, Semua kegiatan terdokumentasikan dan terupload di akun youtube MI Muhammadiyah Kenteng (MIMUDAKU).

Kepala Madarah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyebutkan bahwa Outing Class ini menjadi pembuka setelah Covid-19. “Alhamdulillah Outing Class dapat berjalan kembali. Kami berharap kepada seluruh warga madrasah untuk berekreasi sambil belajar sejarah. Museum menjadi lokasi studi wisata yang recommended bagi pelajar. Jangan lupakan sejarah,” tegas Rujito.

Ketua Panitia Outing Class MIM Kenteng, Teguh Cahyana, S.Pd.I. merasa senang dengan antusias warga madrasah. “Kami selaku panitia sangat senang dengan semangat atas antusias wali siswa dan juga semua siswa belajar di museum menjadi awal yang bagus untuk kembali mengenal sejarah,” ungkap Teguh.

Wali siswa, Rita Febri juga menyampaikan rasa senangnya dengan Outing Class MIM Kenteng. “Kami selaku wali siswa merasa senang tentunya bisa belajar sejarah di Museum Vredeburg dan juga Museum Muhammadiyah yang sangat keren dan modern. Sukses selalu MIM Kenteng,” jelas Rita.

Siswa kelas VI, Iyan Kurniawan juga senang mengikuti Outing Class. “Saya senang sekali bisa berkunjung ke Museum Vredeburg dan Museum Muhammadiyah. Pengalaman baru buat saya. Semoga besok ada Outing Class ikut lagi kalau sudah SMP,” ujarnya. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *