Rapor, Tadarus, Taklim (RTT) MTsN 6 Kulon Progo: Anak adalah Fotokopi Orang Tua

Kulon Progo (MTsN6KP) – Anak adalah fotokopi orang tua.  Penguatan dan apresiasi kepada anak sangatlah penting. Pemberian penghargaan dan motivasi kepada anak sangat berpengaruh pada progres belajar. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I.  menyampaikan hal itu pada RTT (pembagian Rapor, Tadarus, dan Taklim) di madrasah setempat, Jum’at (23/12/2022) pagi.

“Anak adalah fotokopi orang tua. Penguatan dan apresiasi kepada anak-anak kita sangatlah penting. Pemberian penghargaan dan motivasi kepada anak sangat berpengaruh pada progres belajarnya,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Nur Rohman Abdullah, M.Si., muballigh pada pengajian (taklim) hari itu. “Anak adalah cerminan orang tua. Fotokopinya orang tua. Jika orang tua baik, maka anak akan turut baik. Mulailah dengan memperbaiki diri dan menjadi teladan bagi anak-anak kita,” ungkap Ustadz Nur.

Agenda hari itu dikemas dalam bentuk pengajian rutin, tadarus, dan pembagian rapor semester ganjil. Dihadiri segenap orang tua dan wali siswa, seluruh kegiatan berlangsung tertib dan mencerahkan. (asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *