Tingkatkan Publikasi, MTsN 5 Kulon Progo Gelar Workshop Jurnalistik

Kulon Progo (MTsN5KP) – Pada zaman serba online seperti saat ini, publikasi khususnya melalui media online menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah instansi. Terutama dalam memublikasikan segala kegiatan yang ada didalamnya. MTsN 5 Kulon Progo sebagai lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Kementerian Agama juga terus berusaha untuk memublikasikan segala kegiatan madrasah baik di meda online maupun media cetak sebagai salah satu bentuk promosi madrasah agar lebih dikenal masyarakat. Kepala MTsN 5 Kulon Progo, Asnah Al Amien, S.Ag., M.S.I. menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan Workshop Jurnalistik di lingkungan madrasah, Sabtu (17/12/2022).

“Saat ini publikasi menjadi hal yang sangat penting bagi madrasah khususnya dalam hal mempromosikan kegiatan dan keunggulan madrasah agar lebih dikenal di masyarakat. Oleh karena itu, hari ini kita menggelar workshop jurnalistik yang diharapkan setelah kegiatan ini seluruh guru dan pegawai madrasah akan memahami cara menulis khususnya berita yang baik,” terang Asnah.

“Kami berharap setelah ini, akan semakin banyak kegiatan-kegiatan madrasah yang dibuat beritanya dan dipublikasikan di berbagai media online. Sehingga madrasah kita bisa lebih dikenal di masyarakat,” imbuh Kamad.

Workshop Jurnalistik MTsN 5 Kulon Progo mengundang narasumber yang sudah ahli dan lama berkecimpung di dunia jurnalistik. Dia adalah, Pranata Humas Kanwil Kemenag DIY, H. Bramma Aji Putra, S.Kom.I. Ia menyampaikan bahwa siapa saja bisa menulis asalkan tekun dan mau mencoba.

“Menurut bapak/ibu sekalian, menulis itu bakat atau kebiasaan? Ternyata dalam menulis, bakat itu hanya 5%, sedangkan yang 95% itu adalah kebiasaan. Karena modal utama menulis adalah kemauan untuk terus mencoba. Jangan takut dikatakan tulisanmu jelek, tidak ada alurnya, tidak jelas mana ujung pangkalnya, dan sebagainya. Karena semua itu adalah bagian dari proses dalam menulis,” tandas Bramma. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *