Hadiri Pelantikan Pengurus Badko Rayon, PAIF KUA Nanggulan: Ajarkan Moderasi Beragama 

Kulon Progo (KUA Nanggulan) – Santri Taman Pendidikan Al Qur’an harus diajarkan beragama secara moderat. Saling menghormati dan menghargai sesama pemeluk agama, jalin silaturahmi, dan toleransi. Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Nanggulan, Nurhayati, S.Ag. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri Pelantikan Pengurus Badko TKA/TPA Rayon Nanggulan di Rumah Makan Kembang Langit, Ahad (5/2/2023) pagi.

“Apresiasi yang tinggi buat Badko TKA/TPA Rayon Nanggulan. Mari berikan pendidikan kepada para santri kita pemahaman agama secara moderat. Saling menghormati, menghargai, menjalin silaturahmi, dan toleransi sesama pemeluk agama,” pintanya.

Sementara itu Ketua Badko Daerah TKA/TPA Kulon Progo, Burhani Arwin mengungkapkan bahwa Ustadz/ustadzah Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) adalah orang-orang yang benar dan berada di jalan yang benar. Oleh karena itu diharapkan tetap istiqamah berada di jalan kebenaran. “Ustadz/Ustadzah TPA adalah orang-orang yang benar dan berada di jalan yang benar. Oleh karena itu diharapkan dapat istiqamah berada di jalan kebenaran,” ujarnya.

“Mari bersama membangun peradaban melalui pendidikan Al Qur’an. Ini adalah jalan dakwah yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Maka beruntunglah kita yang menjadikan jalan dakwah ini menjadi pilihan terbaik,” imbuh Burhani.

“Selamat bertugas kepada ustadz/ustadzah yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Bangun kerja sama yang solid untuk kemajuan pendidikan Al Qur’an generasi kita,” pungkasnya.

Adapun pengurus yang dilantik Ketua: Catur Budi Argo dan Isna Wardani, Sekretaris: Endah Sri Kurniasih dan Bestra Aprilia Hutami, Bendahara: Nuryanti dan Ayu Khusnul Khotimah. Selain itu juga Koordinator Bidang Diklat: Suyatno, Litbang: Supardi, Supervisi: Elmi Widyowati, Umum: Kuwad Risdiyanto, Usaha dan Dana: Moh. Natsir Nurdin, Humas: Prihono, serta dilengkapi anggota bidang. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *