RA Masyithoh Klangon Gelar Outing Class

Kulon Progo (RAM Klangon) – Kegiatan Outing Class, RA Masyitoh Klangon ajak peserta didik berwisata ke kolam renang. Outing Class  ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja. Tetapi juga pembuktian di lapangan secara langsung. Dengan demikian siswa dapat memahami materi dengan lebih mudah melalui  pendekatan alam dan  melihat realita sesungguhnya. Hal-hal tersebutlah yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan Outing Class tersebut.

Kegiatan belajar di luar kelas merupakan cara baru agar peserta didik tidak bosan untuk belajar. Terlebih bagi anak-anak TK/RA. Kegiatan outing class sangat cocok untuk pengenalan alam terbuka. Peserta didik RA Masyitoh Klangon melakukan kegiatan Outing Class ke kolam renang di Taman Naura yang berlokasi di Dusun Kalipeh, Desa Plosogede, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (4/2/2023).

Siswa-siswi RA Masyitoh Klangon diajarkan untuk berani menghadapi rintangan dan cara berenang yang baik. Kepala RA, Sri Mahmudah, S.Pd.I.  mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik tentang alam terbuka, belajar, dan mengetahui alam. “Tujuan umum dari program Outing Class memberikan keterampilan dan pengetahuan baru agar anak-anak menjadi lebih bergairah dalam mengikuti seluruh aktivitas di sekolah,” ucap Sri Mahmudah.

“Tak hanya itu, peserta didik mampu bersosialisasi di dalam kehidupan bermasyarakat juga memiliki keterampilan di alam bebas. Diharapkan kegiatan Outing Class ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri secara individu. Serta dapat memupuk rasa keberanian si anak terhadap alam bebas dan rintangan. Yang paling penting pengalaman dan pengetahuan tentang dunia luar,” pungkas Sri Mahmudah. (mah/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *