Operator MIN 2 Kulon Progo Ikuti Updating Simpatika

Kulon Progo (MIN2) – Operator MIN 2 Kulon Progo mengikuti updating aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama (Simpatika). Kegiatan tersebut diadakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo di Ruang Meeting Dapur Semar. Acara diikuti oleh seluruh operator Simpatika MI, MTs, dan MA. Hal ini disampaikan Operator MIN 2 Kulon Progo, Siti Maimunah, A.Md. pada acara updating Simpatika di Dapur Semar, Kamis (9/2/2023) siang.

Acara dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo,  M. Dwi Putranto, S.Pd., MM. “Semua administrasi sekarang berbasis digital.  Oleh karena itu semua guru dan pegawai harus bisa membuka akunnya sendiri serta memperbaharui data sesuai dengan edaran terbaru yang telah terbit,” Papar Muhamad Dwi Putranto.

“Tugas operator juga mengecek absensi guru dan Surat Keputusan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan (SKAKPT). Selain itu juga Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) agar hak semua guru tersalurkan,” imbuhnya.

Operator MIN 2 Kulon Progo, Siti Maimunah berharap sinyal di madrasahnya stabil. “Semoga untuk MIN 2 Kulon Progo ada sinyal yang stabil. Sehingga saya dapat mengupdate data guru dan pegawai dengan cepat dan mudah,” ujarnya.

Kepala Madrasah Hartati, S.Pd.I. mendukung penuh kegiatan ini. “Saya memberikan apresiasi pada kegiatan ini supaya data guru dan pegawai segera diperbaharui dan tidak tertinggal. Terlebih sekarang sudah menggunakan digital, sehingga lebih mudah dalam mengirimkan data. Harapannya semoga dengan updating Simpatika ini data seluruh guru dan pegawai MIN 2 Kulon Progo sudah berisi data yang terbaru,” harap Hartati. (may/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *