Siswa MIMA Pagerharjo Ikuti Latihan ASPD Tingkat Kepanewon

Kulon Progo (MIMA Pagerharjo) – Siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) dan juga Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kapanewon Samigaluh melaksanakan latihan ASPD berbasis komputer tahap pertama. Latihan ASPD digelar oleh UPTD Kepanewon Samigaluh dan dilaksanakan di sekolah masing-masing Selasa-Kamis (7-9/2/2023).

Mata pelajaran yang diujikan dalam ASPD yaitu literasi baca tulis (Bahasa Indonesia), literasi numerasi (Matematika), dan literasi sains (IPA). Kelas 6 siswa MIMA Pagerharjo berjumlah 23 siswa, yang terdiri dari 9 laki-laki dan 14 perempuan. Latihan tahap pertama di MIMA Pagerharjo masih mengalami kendala di antaranya fasilitas komputer, email siswa yang lupa password, dan juga masih terbiasa mengerjkan melalui lembar kertas.

Kepala MIMA Pagerharjo, Siti Dwiningsih, S.Pd.I. menyampaikan siswa kelas 6 hadir semua dalam mengikuti latihan ASPD tingkat Kapanewon Samigaluh. “Siswa kelas 6 yang berjumlah 23 siswa selama latihan ASPD dapat hadir semua. Karena MIMA Pagerharjo belum memiliki fasilitas komputer yang memadai, maka kita siasati dengan menggunakan HP siswa,” ungkap Siti Dwiningsih.

Sementara itu Guru Kelas 6, Fahmia Tri Rezeki mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi siswa selama latihan ASPD di MIMA Pagerharjo. “Pelaksanaan latihan ASPD ada bebrapa kendala. Untuk hari pertama masalah email yaitu siswa lupa menuliskan passwordnya. Padahal sudah diminta untuk menuliskan email dan paswordnya. Ada juga siswa yang tidak membawa HP, kemudian kami fasilitasi menggunakan Laptop. Untuk hari berikutnya sudah tidak ada kendala lagi. Nilai juga bisa langsung terlihat setelah selesai mengerjakan,” ujar Fahmia. (bif/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *