Kurma ke-10 MTsN 6 Kulon Progo, Hikmah Puasa

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo telah memasuki edisi kesepuluh. Pagi itu, Kamis (6/4/2023), Kurma disampaikan oleh Fatah Nur Anwar di musala madrasah setempat. Siswa kelas 7B itu menyampaikan hikmah puasa.

“Puasa tidaklah hanya menahan lapar dan dahaga, namun juga mendidik kesabaran dan kepedulian terhadap sesama. Kita dilatih untuk menguatkan karakter sabar dan merasakan kondisi lapar seperti yang dirasakan orang-orang yang tidak berada. Dengan begitu kita menjadi insan yang pandai bersyukur atas nikmat Allah dan empati,” ungkap Fatah.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. mengapresiasi Kurma dari Fatah. “Penyampaian Kurma yang tenang dan menyentuh. Temanya menarik dan menyadarkan kita untuk berbenah diri memperbaiki karakter sabar dan berjiwa sosial,” tuturnya.

Agenda Kurma telaksana dengan rutin. Seperti hari-hari sebelumnya, kurma dilaksanakan setelah salat Dluha, dzikir, dan doa bersama. Kurma pagi itu berlangsung tertib dan berkesan. Kamad dan para guru turut membersamai dan mengapresiasi. (asz/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *