MIM Kenteng Sukses Laksanakan Maraton Latihan ASPD Semi Online

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Latihan ASPD berbasis online dan semi online telah berhasil dilalui secara maraton oleh anak-anak kelas VI MIM Kenteng. Agenda tersebut dilaksanakan oleh Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo selama 3 kali dan selesai pada hari terakhir Jum’at (5/5/2023).

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan terkait latihan ASPD tersebut. “Latihan ASPD berbasis online menggunakan platform www.ujian.com dan dilaksanakan pada Maret 2023. Sedangkan latihan ujian berbasis semi online dilaksanakan pada April-Mei dengan sinkronisasi server dan router pada media laptop atau hp clinet,” jelas Kamad.

Guru Kelas VI, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. selalu memberikan motivasi bagi anak-anak. “Kami sebagai wali kelas VI bertanggung jawab untuk kesuksesan anak-anak. Kami bimbing dan kuatkan anak-anak agar siap ujian bersaing dengan 6.105 siswa se-Kulon Progo serta lancar latihan ASPD nya,” ujar Rizco.

“Latihan ASPD tetap mengacu  pada materi literasi membaca 40 soal, numerik 30 soal, dan sains 35 soal. Pengawas mandiri selama 2 kali latihan, dan 1 kali silang pada latihan ke 3. Hasil yang terbaik tentunya menjadi harapan kita semua,” tambah Rizco.

Ketua Kelas VI, Chelsea Azka Mafida mengungkapkan rasa senangnya. “Alhamdulillah saya dan teman-teman merasa senang karena bisa melalui tahap demi tahap latihan ASPD berbasis komputer. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk ujian utama ASPD di bulan Mei ini,” ungkap Chelsea. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *