MIN 2 Kulon Progo Gelar Rakor Wali Murid

Kulon Progo (MIN2KP) – Dalam rangka persiapan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) yang dilaksanakan tanggal 22-24 Mei mendatang, maka wali kelas dan wali murid kelas enam mengadakan Rapat Koorinasi (Rakor). Rakor tersebut untuk membahas kesiapan siswa dan madrasah dalam melaksanakan ASPD. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh wali murid kelas enam berjumlah 30 orang, komite, perwakilan guru, dan Kamad MIN 2 Kulon Progo di ruang kelas enam. Hal ini di sampaikan guru kelas enam, Yuli Supriyanto, S.Psi. di sela-sela rakor, Sabtu (6/5/2023) siang.

“Pertemuan ini merupakan pertemuan menjelang ujian utama. Sehingga perlu direncanakan serta pelaporan perkembangan siswa itu sendiri, sejauh mana siswa siap menghadapi ASPD. Beberapa kendala baik di rumah maupun di madrasah dapat diselesaikan dalam rakor tersebut. Alhamdulillah masalah pembelajaran siswa sudah bisa diselesaikan dengan baik,” papar Yuli Supriyanto.

“Orang tua dan guru butuh kerjasama untuk memantau siswa di rumah dan di madrasah. Sehingga dapat dikontrol di manapun siswa berada. Ujian tinggal sebentar lagi jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalkan siswa terlalu lama bermain hanphone sampai larut malam, sehingga bangun kesiangan ataupun justru mengantuk di madrasah dan mengganngu pelaksanaan belajar siswa. Untuk rencana berikutnya juga tentang mujahadah, kelulusan, dan akhirussanah yang nantinya ditanggung bersama-sama seluruh warga madrasah yang diketahui oleh komite. Tentu saja pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Yuli Supriyanto.

Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I. memberikan apresiasi pada kegiatan pertemuan kelas enam ini. “Saya mendukung kegiatan ini supaya program kelas dapat terlaksana dengan baik. Kerjasama wali murid, guru, dan madrasah perlu dijalin supaya siswa dapat dipantau. Segala yang terkait dengan perkembangan belajar siswa bisa di sampaikan pada forum tersebut. Hal ini memberikan dampak yang positif demi kemajuan MIN 2 Kulon Progo,” tutur Hartati. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *