Syawalan Akbar: Pelajar Kulon Progo Rukun, Toleransi, dan Cinta Tanah Air

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat menggelar Syawalan Akbar Pelajar. Agenda tersebut diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA se-Kulon Progo. Syawalan Akbar digelar di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) Pengasih, Senin (8/5/2023) pagi.

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. berharap dengan Syawalan Akbar tersebut akan tercipta Pelajar yang Rukun, Toleransi, dan Cinta Tanah Air. “Semoga dengan Syawalan Akbar ini tercipta Pelajar Kulon Progo Rukun, Toleransi, dan Cinta Tanah Air,” ujarnya.

“Syawalan ini menjadi ajang silaturahmi seluruh pelajar di Kulon Progo. Dengan saling bersilaturahmi akan tercipta kerukunan antar pelajar. Kerukunan tersebut juga akan terbentuk dengan adanya rasa saling toleransi,” imbuh Kakan.

“Syawalan Akbar ini juga menjadi ajang berkumpulnya pelajar Kulon Progo. Dengan berkumpul ini memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar mereka. Ini akan membuat Pelajar Kulon Progo semakin menunjukkan rasa cintanya kepada tanah air. Tentunya juga akan memperkuat moderasi beragama bagi Pelajar Kulon Progo yang indikatornya antara lain komitmen kebangsaan/cinta tanah air, toleransi, anti kekerasan, serta adaptif terhadap budaya dan tradisi,” terangnya.

“Harapannya Pelajar Kulon Progo dapat selalu berprestasi baik akademik maupun non akademik. Sehingga Pelajar Kulon Progo akan menjadi contoh dan teladan bagi daerah lain,” pungkas Jamil.

Sementara Pj Bupati Kulon Progo, Drs. Tri Saktiyana, M.S.I. merasa bangga dengan digelarnya Syawalan Akbar Pelajar tersebut. “Syawalan ini merupakan agenda yang pertama, semoga bisa dilaksanakan kedepannya,” kata Tri Saktiyana.

“Harapannya Alllah SWT menerima seluruh ibadah Ramadhan 1444H, memperdalam keimanan, meningkatkan ketakwaan, dan hari ini kita bersilaturahmi sehingga segala kesalahan kita dapat terhapus menjadi bersih putih,” imbuhnya.

Syawalan Akbar tersebut menghadirkan Pembicara, Kyai Miko Cak Coy. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *