MTsN 6 Kulon Progo Gelar Ujian Tahfidz

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo adalah madrasah yang memiliki keunggulan di bidang Tahfidz Alquran. Madrasah Ramah Anak ini terus mengembangkan potensi dan prestasi siswa di bidang Tahfidz. Pagi ini, Kamis (25/5/2023), madrasah menggelar Ujian Tahfidz kelas 9.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag. M.Si. menyampaikan bahwa Program Tahfidz adalah mandatori Kanwil Kemenag DI Yogyakarta.  “Program Tahfidz adalah mandatori Kanwil Kemenag DIY.  Madrasah kami memiliki keunggulan di bidang Tahfidz Alquran. Kami terus mengembangkan potensi dan prestasi siswa di bidang ini,” tuturnya.

“Dalam KBM intrakurikuler, kami mengasah dan mengembangkan kompetensi siswa untuk menambah jumlah juz yang dikuasai. Kami membina, memotivasi, dan mengimbau siswa senantiasa memelihara dan meningkatkan hafalannya,” imbuhnya.

“Hari ini digelar Ujian Tahfidz di madrasah. Agenda ini bertujuan mengevaluasi kompetensi dan mengukur ketercapaian hafalan Alquran siswa kelas 9 yang notabene akan lulus,” ungkapnya.

Teknis ujian Tahfidz adalah individual. Setiap siswa menghadap penguji untuk dites hafalannya. Adapun ujian Tahfidz terjadwal selama dua hari, Kamis-Jumat (25-26/5/2023). (asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *