Pembinaan Ustadz Rayon Nanggulan, Natsir Nurdin: Tugas Utama Ibadah

Kulon Progo (Kankemenag) – Tugas utama seorang manusia di dunia adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. Untuk itu seseorang hendaklanh selalu beribadah untuk mempersiapkan bekal ke akhirat. Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kankemenag Kulon Progo, Moh. Natsir Nurdin, S.Ag. menyampaikan hal itu saat memberikan pembinaan kepada Ustadz/Ustadzah TPA Badko Rayon Nanggulan yang berlangsung di Masjid Asy-Syams, Dengok, Tanjungharjo, Ahad (21/5/2023) pagi.

“Tugas utama kita di dunia ini adalah beribadah kepada Allah SWT. Karena itu mari kita selalu berusaha untuk selalu meningkatkan ibadah sebagai bekal ke akhirat kelak,” ujarnya.

“Terkait ibadah tersebut, ada yang harian seperti shalat wajib, mingguan shalat Jum’at bagi laki-laki, ada tahunan shalat Idulfitri dan Iduladha. Itu semua adalah panggilan Allah, maka mari kita usahakan untuk memenuhi panggilan tersebut. Jangan terjebak dengan godaan setan yang selalu mengganggu kita untuk beribadah,” pesan Natsir.

“Supaya terlepas dari godaan setan, maka mari kita selalu dekat dengan Al Qur’an. Jadikan Qur’an itu sebagai petunjuk dan pedoman dalam hidup kita. Ajarkan juga Al Qur’an ini kepada anak-anak sebagai generasi penerus kita,” pungkasnya.

Dalam agenda tersebut Ketua Badko TPA Rayon Nanggulan, Catur Budi Argo menyampaikan beberapa agenda yang akan dihadapi. Antara lain Festival Anak Shalih Indonesia (FASI), Musabaqah Tilawatil Qur’a (MTQ), dan lain-lain. Sementara untuk sosialisasi program kerja dipandu oleh Ketua Bidang Litbang, Supardi. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *