Khotmil Qur’an, Peran Penting Orangtua dalam Pendidikan Anak

Kulon Progo (Kankemenag) – Orangtua memiliki peran penting dan utama dalam pendidikan anak. Anak yang baik berawal dari orangtua yang baik pula. Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. menyampaikan hal itu saat menjadi pemateri Khotmil Qur’an dan Sekolah Orang Tua SDIT Mutiara Insani Galur yang berlangsung di Balai Kalurahan Jatirejo, Lendah, Sabtu (10/6/2023) pagi.

“Orangtua mempunyai peran yangpenting dan utama dalam pendidikan anak. Anak yang baik berawal dari orangtua yang baik pula. Begitupun sebaliknya,” ujar Saeful.

Saeful menyampaikan betapa bahagianya orangtua yang memiliki anak penghafal Al Qur’an serta berakhlaq mulia yang kelak akan membawanya ke surga-Nya. Didukung juga peran keteladanan guru di sekolah dalam mendidik siswa-siswanya.

“Pendidikan anak dalam Islam meliputi 5 hal, yaitu pendidikan dengan keteladanan, kebiasaan, nasihat, perhatian, dan hukuman. Harapannya mampu mencetak generasi Qur’ani dan shalih-shalihah,” terangnya.

Saeful ikut bangga dan mengapresiasi siswa kelas VI yang telah menyelesaikan hafalan Qur’annya. Ia juga berharap SDIT Mutiara Insani menjadi salah satu sekolah yang mencetak generasi Qur’ani, shalih-shalihah yang bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa Indonesia. (isw/abu).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *