Madrasah Peduli Lingkungan, MTsN 2 Kulon Progo Laksanakan Kerja Bakti

Kulon Progo (MTsN2KP) – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan madrasah,  MTsN 2 Kulon Progo melaksanakan kegiatan kerja bakti yang melibatkan siswa kelas 7 dan 8, pada Rabu (14/6/2034) pagi. Para siswa berangkat ke madrasah  dengan pakaian seragam olahraga dan untuk pembiasaan shalat Dhuha membawa mukena bagi siswa putri. Hal tersebut disampaikan Waka Humas, Sri Suwartini, S.Pd. saat kerja bakti dilaksanakan di madrasah setempat.

“Kegiatan kerja bakti dilaksanakan mulai pagi. Agenda utama dari kegiatan ini adalah membersihkan kelas dan lingkungan madrasah. Para siswa diminta untuk membawa kain lap, sapu lidi, serta pembersih kaca sebagai alat bantu dalam membersihkan kelas dan area yang ditugaskan,” ungkap Waka.

“Dalam suasana penuh semangat, siswa MTsN 2 Kulon Progo bergotong-royong membersihkan setiap sudut ruang kelas. Mereka membersihkan meja dan kursi, mengelap debu, serta merapikan perlengkapan belajar. Selain itu, siswa juga membersihkan lingkungan madrasah seperti halaman, taman, dan area sekitar,” tambah Sri.

Ketua Adiwiyata, Endang Sudjianti, S.Pd. menyampaikan bahwa kerja bakti ini mengajarkan anak untuk tanggung jawab. “Kerja bakti ini merupakan kegiatan yang penting untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan madrasah. Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan siswa tentang tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap madrasah. Kami berharap melalui kerja bakti ini, siswa dapat belajar untuk bekerja sama dan menjaga kebersihan bersama,” ungkap Endang.

Sebagai madrasah Adiwiyata dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, MTsN 2 Kulon Progo terus berupaya menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman bagi siswa dalam proses kegiatan. (ttc/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *