MTsN 2 Kulon Progo Gelar Rapat untuk Bahas PPDB

Kulon Progo (MTsN2KP) – MTsN 2 Kulon Progo, sebuah madrasah tsanawiyah negeri ternama di kabupaten setempat mengadakan rapat penting untuk membahas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai dan pengajar dalam upaya memastikan proses penerimaan siswa baru berjalan dengan lancar. Hal tersebut disampaikan Waka Kurikulum, Tukidi.S.Pd. saat rapat berlangsung di kelas 9B madrasah setempat, Kamis (22/6/2023) siang.

“Rapat yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi kendala yang mungkin terjadi selama pelaksanaan PPDB. Salah satu topik utama yang dibahas dalam rapat adalah sistem penerimaan siswa baru. Pihak madrasah telah menyusun prosedur dan kriteria seleksi yang adil untuk memastikan bahwa calon siswa yang mendaftar memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan tempat di MTsN 2 Kulon Progo. Prosedur ini akan melibatkan penilaian akademik, serta wawancara dengan calon siswa,” ujarnya.

“Selain itu, rapat juga membahas penerimaan siswa di madrasah. MTsN 2 Kulon Progo akan menerima empat kelas dengan daya tampung 128 siswa. Satu kelas terdiri 32 siswa. Satu kelas jalur prestasi dan tiga kelas jalur reguler. Jadi PPDB reguler ini kita akan menerima 96 siswa dari 117 pendaftar,” pungkas Waka.

Senada dengan hal tersebut Kepala Madrasah, Muhammad Muslich Purwanto. S.Ag. mengungkapkan bahwa rapat ini sangat penting guna menjaga transparansi dan objektivitas dalam pelaksanaan PPDB. Kamad juga menekankan pentingnya memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon siswa untuk bergabung dengan MTsN 2 Kulon Progo. “Kami berkomitmen untuk menjalankan proses PPDB dengan integritas dan keadilan. Semua calon siswa akan dinilai berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, tanpa ada bentuk diskriminasi. Kami berharap PPDB kali ini dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak,” ungkap Kamad.

MTsN 2 Kulon Progo merupakan salah satu lembaga pendidikan Adiwiyata dengan kualitas pendidikan yang baik. Dengan adanya rapat ini, diharapkan PPDB tahun ini dapat berjalan dengan sukses, menghasilkan siswa berkualitas yang siap menghadapi tantangan masa depan. (ttc/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *