Tingkatkan Layanan, Mobil BPKH Antarkan Jamaah Haji Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo baru saja menerima bantuan mobil layanan haji. Mobil layanan tersebut merupakan bantauan dari Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. Sesuai dengan fungsinya, untuk meningkatkan layanan mobil tersebut dipergunakan untuk mengantarkan empat jamaah haji Kulon Progo. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat melepas keempat jamaah haji tersebut di Masjid Nurul Iman, Patuk, Tirtorahayu, Galur, Jum’at (9/6/2023) pagi dini hari.

“Kita baru saja menerima bantuan mobil layanan haji dari BPKH bekerjasama dengan Baznas RI. Sesuai dengan fungsinya, pagi ini kita menggunakan mobil tersebut untuk mengantarkan keempat jamaah haji Kulon Progo yang masuk kloter 54 SOC ke Embarkasi Donohudan, Boyolali,” ujarnya.

“Adapun keempat jamaah haji tersebut semuanya berasal dari KBIHU Muslimat NU. Meraka adalah Nurudin dan Taniyem dari Patuk Tengah, Tirtorahayu, Galur. Selain itu juga Sudiwiyono dan Rukoyah asal Barahan, Tirtorahayu, Galur,” imbuh Kakan.

“Semoga dengan diterimanya bantuan mobil layanan ini bisa benar-benar bermanfaat. Terutama bagi peningkatan layanan kepada masyarakat. Terlebih lagi untuk pelayanan jamaah haji, dan bahkan lebih luas lagi kemanfaatannya,” pungkas Jamil.

Mobil layanan tersebut merupakan bantuan dari BPKH bekerjasama dengan Baznas RI yang telah diterima Kankemenag Kulon Progo. Serah terima mobil layanan tersebut secara resmi telah dilaksanakan di RM Kopi Jolotundo, Sogan, Wates pada Senin (5/6/2023) yang lalu. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *