Barokatussolihah Penulis Terbaik Macapat Ndhudhah Mutiyara Siningit Kundha Kabudayan Kulon Progo

Kulon Progo (Pokjawas) – Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag. M.S.I. yang hobi menulis, membaca dan menyanyi ini kembali mengukir prestasi dan andil dalam launching buku antologi macapat dan launching cengkok Macapat gagrag Kulon Progo.

Barokatussolihah yang aktif di sejumlah komunitas organisasi profesi, agama, menulis, dan sosial budaya ini menjadi salah satu peserta 5 karya syair macapat terbaik nomor 1 untuk tembang Macapat yang ditampilkan sesuai notasi pada Sabtu (8/7/2023) di halaman Kapanewon Samigaluh.

Keberadaan dan eksistensinya menjadi aset dan motivator madrasah juga pegiat literasi sesuai motto hidupnya life is study dan fastabikul khairat. Tulisan-tulisannya mengangkat serta menggali nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia. “Alhamdulilah saya bisa kembali belajar bersama Dinas Kebudayaan Kulon Progo setelah tahun 2022 menjuarai cipta puisi kategori umum. Pokoke nulis dan semoga bermanfaat,” tutur Ika panggilan akrabnya.

Ika yang mengikuti kompetisi menulis tembang macapat mewakili Kapanewon Pengasih sesuai KTP, dengan tembang Durma. Ada tiga judul yang ditulisnya di antaranya Gunung Penthul, Cakra Manggilingan, dan Nyai Ageng Serang.
Adapun tembang Gunung Penthul terpilih menjadi juara 1 bersama ke empat juara lainya memperoleh hadiah dan piagam (izs/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *