Matsama MAN 3 Kulon Progo, Terbuka dan Aktif

Kulon Progo (MAN3KP) – Saling terbuka dan aktif, menjadi kunci kesuksesan siswa dalam kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama). Seperti diungkapkan Kepala MAN 3 Kulon Progo, Syaefulani dalam pembukaan Matsama, Kamis (13/7/2023).

“Kegiatan ini sebenarnya sangat mengasyikkan, asalkan terbuka mau komunikasi dengan siapapun,” ungkapnya.

“Lewat cara itu, semakin banyak mengenal orang-orang di lingkungan Madrasah. Maka semakin nyaman juga bersekolah. Selain bagi Kelas 10, hal ini juga berlaku untuk Kelas 11 dan 12,” imbuh Kamad.

Dalam kegiatan Matsama yang berlangsung hingga tanggal 17 Juli 2023 ini, siswa Kelas 10 diberikan materi tentang kebijakan Madrasah, moderasi beragama, juga program keterampilan dan unggulan MAN 3 Kulon Progo. “Oleh karena siswa Kelas 10 ini datang dari latar belakang sekolah yang berbeda, baik itu MTs dan SMP, Matsama ini sangat penting digelar,” kata Syaefulani.

Sehari sebelumnya, sebagai kegiatan pra Matsama 2023 didahului dengan parenting bagi orangtua/wali siswa Kelas 10 dengan pembicara Dr. Failasufah M.Pd.I.praktisi parenting sekaligus Ketua MGBK MA DIY. Dalam kegiatan bertajuk ‘Membangun Sinergitas Orangtua dan Madrasah Mendidik Anak’ itu, Failasufah menyampaikan pesan bahwa orangtua harus mengikuti perkembangan jaman yang selaras dengan pengasuhan anak. (fjr/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *