MTsN 6 Kulon Progo Adakan Refleksi dan Persiapan KSM

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo mengadakan refleksi dan persiapan KSM menuju Propinsi di ruang Aula madrasah setempat, Senin (17/7/2023). 6 Duta KSM menyampaikan kesan pesan selama mengikuti KSM tingkat Kabupaten. Satu persatu menyampaikan kesan dan pengalamannya selama mengikuti Kompetisi tersebut.

Rahima Jaya dan Dayat Pramukti dari Mapel Matematika terintegrasi menyampaikan bahwa soal yang keluar saat Pelaksanaan KSM semua terintegrasi dengan mata pelajaran agama yaitu quran hadist dan Bahasa Arab.

Demikian juga Mapel IPA disampaikan oleh Diva Nur Laila Fitri dan Hanin Heba Alifa menyebutkan bahwa soal KSM banyak yang terkait dengan Al Quran dan bahasa Arab. Mapel IPS terintegrasi banyak juga soal yang berbahasa Arab, Inggris, dan terkait Al Quran. Mirva Alifia Nur Rahma dan Nur Azizah menyampaikan saat refleksi. Hal tersebut di sampaikan secara berurutan kepada kepala, waka Kurikulum, bapak ibu dan bapak ibu pembimbing KSM.

“Kami sudah maksimal dalam belajar terapi soal yang keluar banyak yang terkait dengan Al Quran, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris,” ucap Jaya.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Riza Faozi, S.Ag. M.S.I. menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas pencapaian pada ajang KSM Kabupaten tahun 2023.
“Saya ucapkan syukur dan terima kasih, serta bangga atas pencapaian kalian semua. Semoga refleksi ini bisa memotivasi untuk ke depannya. Saya bangga pada kalian semua,” sambutnya.

“Untuk yang akan maju ke tingkat provinsi, saya akan selalu mendukung dan mengawal bahkan sampai tingkat nasional,” pungkas kamad Faozi dengan semangat.

Nur Azizah dan Rahima Jaya siap untuk pembimbingan dalam rangka mengikuti KSM tingkat Provinsi yang dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang. (ani/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *