Pendamping Kelas X MAN 2 Kulon Progo Bekali Peserta Matsama

Kulon Progo (MAN2KP) – Dalam rangka menyiapkan peserta Masa Taaruf Siswa (Matsama) agar saat pelaksanaan berjalan lancar, Pendamping Kelas memberikan pembekalan kepada peserta Matsama di kelas masing-masing, Senin (10/7/2023). Kegiatan ini berkaitan dengan hal-hal yang harus dipersiapkan dalam menyongsong Matsama selama 4 hari kedepan.

Para Pendamping Kelas ini berperan penting dalam membimbing siswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru mereka kenal. Mereka memberikan informasi mengenai aturan dan kebijakan selama kegiatan berlangsung, membentuk pengurus kelas,  serta memberikan saran dan dukungan kepada siswa dalam menghadapi tantangan belajar di MAN 2 Kulon Progo.

Salah satu siswa MAN 2 Kulon Progo kelas X yang mengikuti kegiatan pra Matsama menyampaikan “Alhamdulillah, sudah cukup membekali untuk pelaksanaan Matsama kedepannya. Kami juga sudah lumayan kenal dan akrab satu sama lain, Guru Pendamping Kelas, Ibu Astiti juga Alhamdulillah bisa membuat nyaman dalam menjelaskan dan membimbing,” tutur Nisa, begitu ia dipanggil.

Sementara itu, Mustafidatun Nurfaidah, S.Pd., pendamping kelas XA bersyukur dengan acara pembekalan pada Pra Matsama yang telah terlaksana. “Pembekalannya lancar, anak-anak antusias dan bersemangat menghadapi kegiatan Matsama pada khususnya dan bersekolah di MAN  2 Kulon Progo pada umumnya. Saya berharap dapat  lebih mengenal teman-temannya, bapak-ibu guru/pegawai serta MAN 2 Kulon Progo.”

Kegiatan pembekalan Matsama ini berjalan dengan lancar dan siswa kelas X terlihat antusias dalam menerima informasi dan arahan dari Pendamping Kelas mereka. Dengan dilaksanakannya pembekalan Matsama yang disampaikan oleh Pendamping Kelas, diharapkan siswa kelas X di MAN 2 Kulon Progo dapat memulai perjalanan mereka dengan keyakinan dan semangat yang tinggi. Mereka siap untuk menjalani masa taaruf ini dengan baik dan mengambil bagian dalam segala aspek kehidupan madrasah yang menyenangkan dan bermakna. (rid/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *