Perpusda Dampingi Perpustakaan Al-Fikri MIN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN3KP) – Dalam rangka menumbuhkan literasi atau minat baca bagi siswa dan kualitas perpustakaan, MIN 3 Kulon Progo melakukan pembenahan dalam tata kelola perpustakaan yang didampingi oleh tim dari Perpustakaan Daerah setempat. Hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk akreditasi perpustakaan Al Fikri MIN 3 Kulon Progo. Kepala MIN 3 Kulon Progo RM. Agus Marchaban, S.Pd.I. menyampaikan hal itu di sela-sela pendampingan perpustakaan dari Perpusda pada Kamis (13/7/2023) siang.

“Dalam rangka menumbuhkan literasi atau minat baca bagi siswa dan kualitas perpustakaan, MIN 3 Kulon Progo melakukan pembenahan dalam tata kelola perpustakaan yang didampingi oleh tim dari Perpustakaan Daerah. Hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk akreditasi perpustakaan Al Fikri MIN 3 Kulon Progo,” ucapnya.

“Minat baca masyarakat Indonesia masih sangat rendah, maka dari itu perlu adanya rangsangan kepada siswa madrasah agar membaca menjadi sebuah kegemaran. Salah satunya adalah memperbaiki tata kelola perpustakaan mulai dari administrasi sampai tampilan fisik perpustakaan. Sehingga akan menarik minat baca siswa MIN 3 Kulon Progo,” lanjut Marchaban.

Sedangkan pendamping dari Perpusda, Nurul Fahmiyanti menyampaikan bahwa guru serta pegawai MIN 3 Kulon Progo semangat dan antusias dalam mempersiapkan akreditasi. “Guru dan Pegawai MIN 3 Kulon Progo sangat antusias. Bahkan hingga sore masih tetap semangat,” tuturnya.

Kegiatan ini masih akan terus berlangsung dalam memperbaiki tata kelola, administrasi, sarana prasarana, maupun tampilan fisik perpustakaan Al Fikri Min 3 Kulon Progo sampai waktu yang telah ditentukan oleh tim pendamping dari Perpustakaan Daerah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh petugas perpustakaan, guru, dan pegawai MIN 3 Kulon Progo. (sty/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply
  1. Dj perpusda
    Dj perpusda says:

    Niat karena Alloh bernilai ibadah, dan tidak ada kerja yang sia-sia, salam literasi
    Tetap sehat dan semangat

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *