Sejumlah Siswa MTsN 4 Kulon Progo Ikuti Uji Coba KSM 2023


Kulon Progo (MTsN4KP) – Sejumlah siswa MTsN 4 Kulon Progo mengikuti uji coba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten pada Kamis (6/7/2023). Uji coba dilakukan di Laboratorium Komputer MAN 3 Kulon Progo. Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta KSM MTs di Kulon Progo bagian utara. Sedangkan bagian selatan diselenggarakan di MAN 2 Kulon Progo.

Koordinator Pendamping, Siti Munafiah, S.Pd.I. mengungkapkan bahwa siswa yang mengikuti uji coba ada enam anak, yaitu peserta KSM duta MTsN 4 Kulon Progo sesuai bidang masing-masing. “Peserta dari MTsN 4 Kulon Progo yaitu Alena Animatus Zahhra, Galih Fajar Ardana (IPS Terintegrasi); Avifah Syahra Noviyati, Nisa Amalia (IPA Terintegrasi; Isnaini Mukaromah, Yunita Dewi (Matematika Terintegrasi). Uji coba dibagi menjadi tiga sesi, yaitu jam 7.30, 10.00, dan 13.00,” ujarnya.

Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Nurhayati, S.Pd., M.Sc. yang membersamai siswa memberikan pengarahan pada para peserta. “Para siswa yang saya banggakan, KSM adalah ajang kompetisi sains yang memerlukan semangat dan perjuangan untuk belajar. Soal-soal yang ada di dalamnya memerlukan pemikiran, kemampuan analisis, dan sintesis yang baik. Guru pembimbing telah membimbing kalian baik materi, soal, maupun trik mengerjakan soal. Mari kita berjuang bersama untuk prestasi terbaik,” pesan Kamad.

Nurhayanti mengajak siswa untuk tetap berproses dengan waktu yang masih ada, memohon kemudahan kepada Allah SWT, dan minta doa kedua orang tua. Hal itu karena usaha yang telah dilakukan harus dibarengi dengan doa sebagai penyempurna. (nhy/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *