Suasana Haru Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Suasana haru penuh suka cita terlihat dari para keluarga dan kerabat saat menyambut kepulangan jamaah haji Kulon Progo. Peluk dan cium penuh kerinduan mewarnai acara penyambutan tersebut. Suasana itu terlihat saat jamaah haji Kloter 49 SOC asal Kulon Progo memasuk Halaman Masjid Agung setempat sebagai tempat penyambutan pada Jum’at (21/7/2023) pagi dini hari.

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan bahwa jamaah dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah sejumlah 250 jamaah haji Kulon Progo dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD) sehingga total berjumlah 252 orang telah kembali dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga beliau semua mendapatkan predikat haji yang mabrur. Aamiin,” ujarnya.

“Untuk selanjutnya diharapkan jamaah haji dapat melestarikan kemabruran ibadah hajinya dalam kehidupan sehari-hari. Artinya bahwa jamaah haji diharapkan dapat semakin meningkat keimanan, ibadah, dan kepedualiannya kepada sesama,” imbuh Kakan.

“Sebagai salah satu media untuk melestarikan kemabruran haji adalah dengan masuk dalam wadah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Di sini akan banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh jamaah haji untuk menjaga dan melestarikan serta meningkatkan kualitas ibadahnya,” pungkas Jamil.

Hadir dalam acara penyambutan jamaah haji tersebut, Plh. Bupati Kulon Progo, Triyono, S.I.P., M.S.I., Kepala Kankemenag, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd., Ketua DPRD, Akhid Nuryati, S.E., Asda 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pengurus IPHI, serta segenap Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH 1444 H) Kulon Progo.

Sedangkan lantunan pembacaan doa dari perwakilan jamaah haji kloter 49 SOC yakni H. Jazari, S.Ag. (abi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *