MAN 2 Kulon Progo Tempat Pelantikan dan Penyerahan SK PPPK

Kulon Progo (MAN2KP) –  MAN 2 Kulon Progo menjadi tempat Pelantikan dan Penyerahan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Kanwil Kemenag DIY. Acara pelantikan dan penyerahan berlangsung di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat atau Unit 2 MAN 2 Kulon Progo di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates, Selasa (15/8/2023).

Selain dihadiri oleh 430 penerima SK, acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY beserta para Kepala Bidang, seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota. Pelantikan ASN PPPK dipimpin langsung oleh Menteri Agama secara daring dari Audotorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag Jakarta.

Kepala Kanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, memberikan pesan kepada seluruh penerima SK PPPK di lingkungan Kanwil Kemenag DIY untuk mewujudkan Kemenag Jogja Mempesona. “Mari wujudkan Kemenag Jogja Mempesona: Membangun Moderasi Beragama, Profesional, Normatif dan Akuntabel,” pintanya.

Secara terpisah, Kepala MAN 2 Kulonprogo, Hartiningsih, M.Pd. menyampaikan ungkapan terima kasih atas penunjukan madrasahnya sebagai tempat pelaksanaan Pelantikan dan Penyerahan SK PPPK. “Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Kanwil Kemenag DIY  atas penunjukan MANDAKU (sebutan kebanggaan MAN 2 Kulonprogo) sebagai ajang pelantikan dan penyerahan SK PPPK se-DIY. Alhamdulillah, lima guru MAN 2 Kulon Progo termasuk yang dilantik dan menerima SK,” tuturnya.

Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DIY, Sri Gunarti Sabdaningrum, menyampaikan pendapatnya tentang MAN 2 Kulonprogo sebagai tempat pelaksanaan pelantikan dan penyerahan SK PPPK. Menurutnya MAN 2 Kulon Progo luar biasa. “Tadi begitu tiba di gerbang langsung disambut Bapak Satpam, lalu diarahkan ke gedung megah ini. Di sini diterima para guru yang tersenyum ramah, tadi Ibu Kepala Madrasah juga menyambut kami semua dengan senyumnya, matur nuwun banget,” ia mengungkapkan keramahan warga madrasah.

Sri Gunarti Sabdaningrum juga menyampaikan keterkejutannya karena Bimas Kristen Kanwil Kemenag DIY mendapatkan 17 ASN PPPK. “Surprise sekali, Bimas Kristen mendapatkan tambahan 17 penyuluh agama Kristen. Itu berarti tugas Bimas Kristen bisa semakin memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Muhammad Nur Kholis, yang baru tahu dirinya ditempatkan di tempat kelahirannya, di KUA Kalasan, dengan berlinang air mata menyampaikan rasa bahagianya. “Alhamdulillah, walau pun kemarin baru saja pulang dari rumah sakit, saya musti bersyukur karena diberi kesempatan oleh Menteri Agama menjadi ASN sebagai penyuluh. Semoga kami bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Arfina, guru yang ditugaskan menjadi guru di MTs 4 Bantul menyampaikan pendapatnya tentang MAN 2 Kulon Progo. “Alhamdulillah, acara hari ini berjalan dengan sangat lancar. Tempatnya sangat memadai, apa lagi mempunyai aula sebesar ini. Nama MAN 2 Kulon Progo sudah akrab di telinga anak-anak di Bantul. Ini menjadikan saya yakin, MAN 2 Kulon Progo menjadi pilihan utama masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di DIY ini,” ungkapnya. (sug/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *