Pendampingan Rohani Pasien, Kankemenag Kulon Progo-RSU Queen Latifa Teken MoU

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo dan Rumah Sakit Umum (RSU) Queen Latifa, Sentolo menjalin kerjasama dalam pendampingan rohani pasien. Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan dan pendampingan rohani bagi pasien dengan lebih baik lagi. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) atau Memorandum of Understanding (MoU) di ruang kerjanya, Kamis (31/8/2023) pagi.

“Dengan kerjasama ini diharapkan pelayanan dan pendampingan rohani pasien dapat lebih meningkat. Sehingga kerjasama ini kami tuangkan dalam bentuk perjanjian atau MoU,” ujarnya.

“Kerjasama ini adalah sebuah niat yang baik. Dan perlu ditekankan bahwasannya Kemenag bukan hanya milik salah satu agama. Tetapi kami milik semua agama, tanpa diskriminasi. Ke depannya kami berharap agar kerjasama ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan bersama. Hal ini untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis, nyaman, dan damai bagi semua umat, khususnya di wilayah Kabupaten Kulon Progo,” harap Kakan.

Sementara Direktur RSU Queen Latifa, dr. Erlia Indra Paramita, M.M.R menerangkan bahwa pelayanan rohani yang dimaksudkan untuk pasien rawat inap. “Pelayanan rohani ini dimaksudkan untuk pasien rawat inap dan meliputi agama Islam, Katolik, dan Kristen,” tuturnya.

Penyelenggara Katolik Kankemenag Kulon Progo,  Yohanes Setiyanto, SS. Mendukung penuh kerjasama tersebut. “Kami sangat mendukung kerjasama ini. Semoga kedua belah pihak bisa mendapatkan akses dengan baik. Untuk Katolik dan Kristen sebaiknya juga bekerjasama dengan pihak gereja setempat agar terjadi keselarasan dalam pelayanan,” ujarnya. (don/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *