Dinas Pendidikan Lakukan Monitoring Pelaksanaan ANBK 2023 di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo menerima kunjungan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) DIY, Drs. Raden Suci Rohmadi, M.I.P. Kunjungan ini  dalam rangka monitoring pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2023 pada Rabu, (30/8/2023).

Dalam pelaksanaan monitoringnya, Raden Suci Rohmadi didampingi oleh Andita Wahyu Wijayanti, S.E., M.Ec.Dev (Perencana Muda), dan Sri Suryani. Mereka diterima langsung oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., dan Wakil Kepala bidang Kurikulum Kurnia Panca Dewi, M.Si. di Ruang Manajemen Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Unit 2 MAN 2 Kulon Progo.

Suci Rohmadi setelah melakukan monitoring menyampaikan apresiasi atas kesiapan pelaksanaan ANBK di MANDAKU (sebutan kebanggaan MAN 2 Kulon Progo) sehingga tidak ditemukan kendala dalam pelaksanaannya. “Pelaksanaan ANBK berjalan secara nasional, harapannya hasil ANBK ini bisa benar-benar mengukur mutu kualitas sekolah/madrasah yang ada di Indonesia. Agar diperoleh hasil yang akurat maka perlu ada persiapan yang maksimal baik dari segi peralatan maupun pengawasan” ujar Suci.

Dalam kesempatan tersebut, Hartiningsih menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kedatangan tim dari Dinas Dikpora DIY. Ia pun berharap Dinas Dikpora DIY untuk selalu memberikan bimbingan kepada MAN 2 Kulon Progo, tidak hanya dalam pelaksanaan ANBK saja, tetapi pada bidang yang lebih luas.

Hartiningsih juga menyampaikan bahwa ANBK dilaksanakan di tiga laboratorium komputer yang berada di Unit 2 MAN 2 Kulon Progo, dengan peserta 50 peserta didik. “Karena jumlah komputer sudah mencukupi, pelaksanaan ANBK hanya berlangsung dalam satu sesi saja ” , terangnya. (sug/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *