Kankemenag Kota Yogyakarta Apresiasi PLHUT Kulon Progo


Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo menerima kunjungan silaturahmi dari Kankemenag Kota Yogyakarta. Kunjungan tersebut disambut dengan hangat oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. beserta jajaran pimpinan setempat di Gedung PLHUT pada Jum’at (1/9/2023) pagi. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta, H. Nadhif, S.Ag., M.S.I. dan diikuti oleh segenap pejabat struktural dan Pranata Humas.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta, Nadhif menjelaskan bahwa kunjungan ini bermaksud untuk belajar tentang keberhasilan Kankemenag Kulon Progo dalam pembangunan gedung PLHUT dan mendapatkan predikat terbaik dari Irjen Kemenag RI. ”Selamat kepada Kepala Kankemenag Kulon Progo beserta jajarannya yang telah diberikan kepercayaan alokasi SBSN dan mendapatkan prestasi terbaik dalam pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Selain itu kami juga ingin belajar tentang Moderasi Beragama di Kulon Progo,” ujar Nadhif.

Kakan Wahib Jamil menyambut hangat kedatangan rombongan ini. “Adapun gedung PLHUT Kankemenag Kulon Progo ini, sudah dirancang sebelum anggaran 2023. Di tahun 2022 kita sudah melakukan tahap persiapan, termasuk berkoordinasi dengan PUPR, BPN, Bapenas dan pihak-pihak terkait. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik termasuk pada pengajuan pembiayaan di bagian Perencanaan dan KPPN,” ungkapnya.

”Kami sangat bersyukur dengan amanah ini dan kesempatan yang diberikan oleh Kementerian Agama RI dengan memberikan pembiayaan SBSN untuk Gedung PLHUT ini,” imbuh Kakan.

“Sedangkan untuk implementasi Moderasi Beragama kita selalu berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan Kulon Progo. ”Salah satu inovasi yang kami lakukan melalui program Sonjoku. Program ini berupa Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Keagamaan Kulon Progo. Karena sifatnya silaturahmi, maka program ini kami kemas secara santai. Kami ngobrol santai dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mencari solusi atas permasalahan di masyarakat. Selain itu kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak instansi di Kulon Progo dengan mengadakan Program Safari Jum’at, Safari Tarawih di Bulan Ramadhan, dan lain-lain,” terang Kakan.

”Semoga nanti kami juga dapat menyusul Kankemenag Kota Yogyakarta mendapatkan Predikat Penilaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” pungkas Jamil. (don/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *