Pengawas MA Kulon Progo Lakukan Monitoring Pelaksanaan ANBK 2023 di MandaKu

Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo selain mendapat kunjungan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) DIY, juga mendapat perhatian dari Pengawas Madrasah Aliyah Kabupaten Kulon Progo, Hj. Kalimah, S.Ag.,MA .Kunjungan ini juga dalam rangka monitoring pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2023 pada Rabu, (30/8/2023).

Dalam monitoringnya, Kalimah menyampaikan bahwa MAN 2 Kulon Progo sudah siap melaksanakan ANBK. “Persiapan fisik berupa ruang dan perangkat komputer sudah siap,  teknisi dan proktor sigap, hari sebelumnya dilaksanakan simulasi dan gladi bersih, semua lancar,” ungkapnya. Selanjutnya ia berharap pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar dan para peserta didik dalam keadaan sehat sehingga bisa mengikuti dan mengerjakan soal secara maksimal.

Ia juga menuturkan bahwa perangkat administrasi sudah lengkap. Ia minta pada September nanti semua guru mengisi survei lingkungan belajar dengan baik. “Setelah ada hasil ANBK, tim madrasah melakukan analisis untuk  ditindaklanjuti agar hasil ANBK tahun berikutnya meningkat, sehingga raport pendidikan  madrasah meningkat,” harapnya.

“MANDAKU selalu berproses dengan baik di setiap kegiatan. Insyaallah hasil maksimal dapat tercapai seperti harapan kita semua. Semangat, semoga kesuksesan bersama seluruh putra putri MAN 2 Kulon Progo,” tutupnya.

Hal tersebut ditanggapi Wakil Kepala bidang Kurikulum Kurnia Panca Dewi, M.Si. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan, apresiasi, dan arahan yang disampaikan pengawas madrasahnya. “ANBK hari pertama tentang literasi, Alhamdulillah berjalan lancar. Semua peserta  hadir baik yang utama maupun cadangan. Mudah-mudahan hasilnya meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” harap Kurnia Panca. (sug/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *