Antusias, Orang Tua Siswa MIMA Jekeling Ikuti Majelis Selapanan

Kulon Progo (MIMA Jekeling) – Majelis Rutin Selapanan setiap Sabtu Kliwon MI Ma’arif Jekeling terlaksana kembali pada Sabtu (21/10/2023) yang dilaksanakan di madrasah setempat. Hal ini tentu saja memberikan kebahagiaan bagi seluruh warga madrasah, baik guru, siswa, dan orang tua karena sudah terhenti begitu lama akibat pandemi. Oleh karena itu sangat wajar ketika kegiatan ini diadakan lagi, maka sambutan orang tua siswa sangat antusias. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dihadiri sekitar 60 orang yang terdiri dari guru, komite madrasah, wali murid, dan sebagian siswa-siswi MI Ma’arif Jekeling.

Majelis Rutin Selapanan ini diawali dengan tahlil dan doa bersama. Bertindak selaku pemimpin doa dan tahlil adalah Kyai Fauzan yang merupakan tokoh agama setempat. Setelah tahlil dilanjutkan dengan pengajian (Mau’idhoh Hasanah) yang disampaikan oleh Kyai Ahmad Fauzan, Syuriah MWC NU Lendah. Dalam kesempatan tersebut, Kyai Fauzan menyampaikan materi tentang ciri-ciri orang yang beruntung, yaitu mencari rezeki yang halal dan barakah, mau menuntut ilmu (duduk bersama alim ulama), dan mau melaksanakan shalat lima waktu dengan tertib dan khusyuk serta lebih utama dengan berjama’ah. Para hadirin menyimak pengajian dengan baik dan hidmat.

Terkait Kegiatan Majelis Rutin Selapanan setiap Sabtu Kliwon ini, Ketua Komite Madrasah, Moch Miftachul Muna, S.Pd. menyatakan sangat bagus. Kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi antara pihak madrasah dengan orang tua siswa dan warga sekitar agar semakin erat. “Kegiatan ini penting sekali karena dapat dijadikan wadah silaturahmi antara pihak madrasah, orang tua siswa, dan warga sekitar madrasah. Majunya sebuah sekolah atau madrasah tergantung dari hubungan yang baik antara sekolah atau madrasah dengan wali atau orang tua siswa serta warga sekitar,” ungkapnya.

“Saran saya, meskipun secara keseluruhan kegiatan ini sudah bagus, akan tetapi mohon pelaksanaannya bisa tepat waktu. Supaya bisa dilaksanakan tepat waktu tentu saja dibutuhkan kesadaran untuk hadir tepat waktu juga,” imbuhnya.

Kepala MI Ma’arif Jekeling, Muhtarudin, S.Pd. menyampaikan harapannya supaya kegiatan ini dapat terus berlangsung dan berkembang. “Alhamdulillah, acara ini perdana setelah terhenti di masa pandemi kemarin. Semoga acara majelis Sabtu Kliwon ini dapat berkembang. Kami persilakan juga warga sekitar madrasah atau siapapun untuk bersama-sama thalabul ‘ilmi dan mendapat ridho Allah,” tutur Kamad.

Salah satu orang tua siswa, Uswatun Khasanah yang turut hadir dalam majelis tersebut menyatakan rasa senangnya karena kegiatan ini bisa berjalan kembali. “Alhamdulillah, saya sangat senang, akhirnya kegiatan rutin ini dapat berjalan lagi setelah sekian lama vakum. Semoga tetap berlanjut terus karena banyak ilmu yang kita dapat dari majelis ini,” katanya penuh syukur.

“Barangkali untuk selanjutnya kami sarankan acaranya ditambah dengan bacaan Al-Qur’an bersama-sama dan membaca Asmaul Husna supaya lebih mantap dan membawa berkah,” pungkasnya. (puj/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *