Bookshare MIN 3 Kulon Progo, Kompas Kehidupan

Kulon Progo (MIN3KP) – Pada dasarnya rahmat dan nikmat Allah SWT sungguh besar terhadap makhluknya, namun hal tersebut sering tidak disadari oleh sebagian orang. Biasanya nikmat itu baru disadari ketika manusia sedang sakit, pernyataan itu sejalan dengan buku yang berjudul Kompas Kehidupan yang dibahas dalam Bookshare rutin oleh salah satu guru MIN 3 Kulon Progo, Siti Malichah, S.Pd. di madrasah setempat, Jum’at (20/10/2023).

“Pada dasarnya rahmat dan nikmat Allah SWT sungguh besar terhadap makhluknya. Namun hal tersebut sering tidak disadari oleh sebagian orang. Biasanya nikmat itu baru disadari ketika manusia sedang sakit,” ucapnya.

“Apabila nikmat tersebut dianggap sebuah hutang, niscaya manusia tidak akan ada yang mampu untuk membayarnya. Karena rahmat Allah lebih besar untuk makhluknya. Dari buku tersebut kita sebagai manusia dapat mengambil hikmahnya. Yaitu untuk tetap berprasangka baik kepada setiap takdir Allah SWT yang diberikan kepada manusia,” lanjut Malichah.

Kepala Madrasah, RM. Agus Marchaban, S.Pd.I. menyatakan materi yang disampaikan oleh pemateri sangat berguna bagi semua. “Materi yang disampaikan oleh pemateri sangat berguna bagi kita semua. Yaitu agar jangan sekali-kali mengingkari rahmat dan nikmat Allah SWT yang telah diberikan untuk kita semua,”ungkap Marhaban.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MIN 3 Kulon Progo. (sty/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *