MI Attaqwa GUPPI Wojowalur Sukses Selenggarakan ANBK

Kulon Progo (MI Attaqwa) – Selama dua hari fokus menyelenggarakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023 bagi kelas 5 MI Attaqwa GUPPI Wojowalur pada Senin dan Selasa (23-24 Oktober2023). Menggunakan fasilitas yang serba terbatas seluruh siswa kelas 5 MI Attaqwa GUPPI Wojowalur menempuh ANBK tahun 2023 dengan tertib dan lancar. Jaringan internet yang dimiliki madrasah terdiri 3 router mampu diakses saat asesmen berlangsung. Sementara laptop yang digunakan semua milik dari para guru. Operator madrasah memilih melaksanakan ANBK pada tahap I, karena memang sudah siap dari berbagai aspek, antara lain sinkronisasi siswa, kesiapan komputer/laptop, dan akses jaringan, termasuk kesiapan para siswa.

Operator MI Attaqwa GUPPI Wojowalur, Anis Arifah Nugroho, S.Pd. menjelaskan bahwa madrasah memutuskan untuk menyelenggarakan ANBK pada tahap I karena sudah siap secara administrasi dan perangkat. Hari Senin jadwal literasi dan hari Selasa jadwal numerasi. “Kami memilih tahap I untuk menyelenggarakan ANBK tahun 2023 selama dua hari. Karena sudah siap meskipun semua terbatas khususnya laptop harus pinjam dari guru,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, M. Agus Efendi, S.Ag. menyampaikan bahwa penyelenggaraan ANBK karena mengikuti kebijakan Dinas Pendidikan. Bagi siswa kelas 5 harus menempuh asesmen secara online dengan fasilitas yang dimiliki. Yang diutamakan yaitu kelancaran baik akses maupun kompetensi siswa. “ANBK merupakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, sementara kami madrasah tetap mengikuti kebijakan tersebut secara penuh sebagaimana Sekolah Dasar. Hal ini justru menguntungkan bagi kami, sebab kompetensi yang didapat setara dengan SD. Sedangkan kelebihan bagi madrasah sudah ada ujian online namanya Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI),” jelasnya. (sky/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *