MI Ma’arif Kokap Juarai Musabaqah Tilawatil Qur’an PKM Tingkat MI

Kulon Progo (MIMAKO) – Cahyo Sulistyo merupakan delegasi dari MI Ma’arif Kokap. Sulis sapaanya merupakan peserta didik kelas 6 MI Ma’arif Kokap. Ia meraih Juara 2 Musabaqah Tilawatil Qur’an Putra tingkat kabupaten dalam acara Pekan Kompetisi Madrasah di MIN 1 Kulon Progo pada Selasa (17/10/2023).

Pembimbing Musabaqah Tilawatil Qur’an, Fajar, S.Pd.I. M.Pd. memaparkan bahwa setiap peserta didik masing-masing memiliki bakat, salah satunya ialah Sulis. “Dia sangat gemar menyanyi dan memiliki postur tubuh gemuk, sehingga mempunyai suara yang merdu dan napasnya juga bagus. Dengan potensi yang ia miliki sudah menjadi skill dasar dalam menjadi qori. Lantunan ayat suci yang ia baca sangat enak didengar dan dirasakan. Pada kesempatan ini, alhamdulillah sangat bersyukur mendapat Juara 2 Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten di acara Pekan Kompetisi Madrasah. Saya selaku guru pembimbing sangat bangga memiliki peserta didik seperti Sulis ini,” tuturnya.

Kepala MI Ma’arif Kokap, Rohadi, S.Ag. M.SI. menambahi apa yang sudah disampaikan oleh Fajar. “Memang benar apa yang sudah disampaikan guru pendamping. Mari terus mengukir prestasi demi masa depan yang gemilang. Percaya diri merupakan kunci yang paling utama dalam mengikuti kompetisi. Sulis dengan prestasi yang dimiliki ini harus tetap rendah hati dan terus belajar dan berlatih supaya dapat mempertahankan apa yang sudah diperoleh hari ini,” ungkapnya.

Sulis mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraihnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Allah telah membawa nama harum MI Ma’arif Kokap di acara Pekan Kometisi Madrasah ini. Bangga dan senang, kemudian tetap tawadhu’ dan taqdim terhadap guru,” ucapnya. (adi/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *